Renungan Harian: Senin, 23 Januari 2023 - Berjalan Bersama Ke Tujuan Yang Disepakati

Senin, 23 Januari 2023 Berjalan Bersama Ke Tujuan Yang Disepakati

Senin, 23 Januari 2023

Berjalan Bersama Ke Tujuan Yang Disepakati

Bacaan Alkitab: Amos 3:1-3

Prinsip yang terkandung di dalam kitab Amos ini dapat diaplikasikan ke dalam setiap jenis hubungan dengan siapa saja, dimulai tentu saja dalam hubungan kita dengan Tuhan. Makna ayat di atas adalah apabila kita mau berjalan bersama Tuhan, maka kita harus bersepakat terlebih dahulu dengan Tuhan dengan segala tuntunan-Nya dalam hidup kita. Ada orang mungkin berkata bahwa ia dapat berjalan dengan siapa saja, termasuk dengan Tuhan, namun apakah ia benar-benar berjalan dalam sebuah hubungan yang Tuhan kehendaki?

Ada banyak orang yang tidak menyadari pentingnya sebuah kesepakatan, baik dalam keluarga, pekerjaan, studi maupun dalam mengiring Tuhan. Mereka lebih suka berjalan sendiri tanpa mempedulikan yang lain. Apabila dalam sebuah gereja jemaat hanya datang, duduk, dengar dan kemudian pulang, bisakah masing-masing tumbuh menjadi berkat bagi kota dan sesamanya? Jika semua unsur di dalamnya berjalan sendiri-sendiri tanpa memedulikan visi Tuhan, bisakah sebuah rancangan terlaksana baik? Dapatkah sebuah tujuan dicapai jika semua yang terlibat di dalamnya berjalan sendiri tanpa ada kesepakatan?

Kalau kita memerhatikan pesan Tuhan ini, ternyata sebagai umat pilihan Tuhan kita bukan hanya sekedar menjadi orang yang memiliki segudang aktivitas rohani yang berjalan sendiri-sendiri. Kandungan penting di dalam sebuah jalinan hubungan dengan Tuhan adalah setuju dengan setiap arah dan tujuan-Nya, termasuk tuntunan-Nya dalam bentuk visi kepada gereja-Nya.


Tuhan mau kita sepakat dengan visi-Nya,
lalu bersama saudara-saudara seiman lainnya menghidupinya

0 Komentar