Renungan Harian: Selasa, 10 Januari 2023 - Tandem Sehati Dan Sejati

Renungan Harian: Selasa, 10 Januari 2023 - Tandem Sehati Dan Sejati

Selasa, 10 Januari 2023

Tandem Sehati Dan Sejati

Bacaan Alkitab: Amsal 16:1-3

Setiap ada pemain baru di dalam sebuah tim sepak bola terutama penyerang atau striker, para penggemar biasanya penasaran dan berharap cemas menantikan seperti apa kerja sama yang terbangun antara si pendatang baru dengan para pemain lama. Sebuah tim sepak bola tidak akan bisa berhasil tanpa kerja sama yang baik antar para pemainnya. Meski sebuah tim berisi sebelas pemain luar biasa hebat, tapi apabila tidak ada kerja sama di antara mereka maka tim tersebut tidak akan bisa berhasil untuk merebut gelar juara.

Mungkinkah kita berpartner dengan Tuhan dalam menjalani segala sesuatu dalam hidup ini? Tentu saja, mengapa tidak? Kita bisa melihat tokoh-tokoh yang dengan jelas dikatakan "bergaul karib" dengan Tuhan bahkan menjadikan Tuhan sebagai Sosok Sahabat dalam hidup mereka. Lihatlah bagaimana Musa bisa "Berhadapan muka (dengan Tuhan) seperti seorang berbicara kepada temannya" (Kel. 33:11), Abraham yang disebut sebagai sahabat Tuhan (2 Taw. 20:7) atau Henokh yang disebut begaul dengan Allah selama ratusan tahun (Kej. 5:22,24). Kita melihat bagaimana kualitas mereka sebagai manusia menjadi begitu istimewa ketika mereka memilih untuk berjalan beriringan, side by side, dengan Tuhan.

Tuhan selalu menanti kita untuk itu. Dia selalu siap untuk menjadi Sahabat sejati dan sehati kita, bersama dengan kita dalam menghadapi apa pun dalam hidup ini, berjalan melewati satu keberhasilan menuju kepada keberhasilan berikutnya. Masalahnya, apakah kita siap untuk menjadikan Tuhan sebagai tandem kita? Dengarlah apa yang menjadi rencana Tuhan bagi anda, dan libatkan Tuhan dalam setiap proses di dalamnya, maka anda akan melihat keberhasilan demi keberhasilan menyertai anda dalam setiap langkah.


Akan ada perbedaan besar yang terjadi dalam hidup anda
ketika anda senantiasa bergaul karib dengan Allah

0 Komentar