Renungan Harian: Rabu, 11 Januari 2023 - Keluarga Satu Suara

Renungan Harian: Rabu, 11 Januari 2023 - Keluarga Satu Suara

Rabu, 11 Januari 2023

Keluarga Satu Suara

Bacaan Alkitab: Kejadian 6:1-22

Sejauh mana kesatuan suara dalam keluarga anda saat ini? Faktanya kebanyakan keluarga secara unit masih terlihat satu namun di dalamnya sangatlah keropos. Masing-masing berjalan sendiri-sendiri, masing-masing punya keinginan sendiri, sehingga sangatlah sulit untuk mencapai satu suara dalam memutuskan segala sesuatu. Saya menyadari bahwa masing-masing orang punya kepribadian atau sifat yang berbeda-beda, sehingga keputusan pun memang bisa berbeda dari satu kepala ke kepala lainnya.

Mari kita melihat kesatuan keluarga ini lewat kisah Nuh. Mereka sepakat, seiring dan sejalan. Bukan tidak mungkin pekerjaan Nuh dalam membangun kapal yang luar biasa besar itu pun tidak sendirian, melainkan dibantu oleh seluruh anggota keluarganya. Ketika air bah turun, keluarga Nuh pun selamat, kemudian diberkati Tuhan. Kesepakatan bisa diibaratkan sebagai sebuah kerja sama dalam kesatuan yang harmonis, saling dukung, saling bantu, satu suara. Dari kisah Nuh, kita melihat bahwa kerja sama harmonis bukan saja terjadi antara suami-istri dan anak, namun ada campur tangan Tuhan pula di dalamnya.

Kerja sama tim yang baik seharusnya melibatkan Tuhan, dimana kita sekeluarga mengikuti apa yang menjadi rencana Tuhan dalam hidup kita. Roh-roh perpecahan akan terus berusaha memutus ikatan itu, namun sebuah kesepakatan dan kerja sama tim yang kuat dalam Tuhan akan membuat kita tidak gampang diporak-porandakan iblis. Ingatlah ada Yesus ditengah-tengah kita ketika kita bersepakat bersama-sama dalam keluarga. Bukankah hal ini sungguh indah?


Kesepakatan antar anggota keluarga dengan melibatkan Tuhan adalah jalan yang terbaik

0 Komentar