Renungan Harian: Jumat, 20 Januari 2023 - Membangun Kerja Sama (Teamwork)

Renungan Harian: Jumat, 20 Januari 2023 - Membangun Kerja Sama (Teamwork)

Jumat, 20 Januari 2023

Membangun Kerja Sama (Teamwork)

Bacaan Alkitab: Nehemia 3:1-12

Di tengah ancaman pihak musuh yang berusaha menghalangi dibangunnya kembali tembok Yerusalem, Nehemia bahu membahu bersama segenap orang Israel yang sama-sama merindukan dibangunnya kembali tembok yang telah roboh itu. Nehemia berhasil mensinergikan kemampuan orang Israel yang berbeda-beda itu ke dalam sebuah kekompakan kerja sama tim yang baik. Kita diciptakan sebagai mahluk sosial yang harus saling berinteraksi dan berintegrasi dengan orang lain. Ini haruslah kita ingat karena tidak satu pun dari kita yang cukup hebat untuk bisa berhasil sendirian.

Sebuah teamwork yang baik adalah kumpulan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, berjalan ke arah yang sama dan berisi orang-orang yang saling peduli satu sama lain dan tidak mementingkan diri sendiri serta diarahkan kepada tujuan-tujuan yang benar, baik dan membangun. Itu sangatlah dibutuhkan terutama dalam melaksanakan tujuan Tuhan. Tanpa membangun network yang baik akan sulit bagi kita untuk memeroleh teamwork yang kuat. Saling menasihati, memberi masukan, menegur jika perlu, dan saling mengulurkan tangan untuk membantu, itu akan membuat kita semua bisa bertumbuh dengan baik.

Kekristenan tidak pernah berbicara tentang pribadi-pribadi yang tertutup, diam, dan bersembunyi di balik kenyamanan urusan masing-masing. Kekristenan adalah tentang menangkap dan menghidupi visi Tuhan, dan itu hanya dapat tercapai ketika setiap kita jemaat Tuhan bahu membahu bekerja sama, terlepas kemampuan apa pun yang kita miliki.


Kekompakan adalah tentang memadukan kemampuan atau bakat-bakat berbeda yang akan bisa menjadi sesuatu yang luar biasa bagi kemuliaan Tuhan

0 Komentar