Renungan Harian: Sabtu, 17 Desember 2022 - Feliz Navidad!

Renungan Harian: Sabtu, 17 Desember 2022 - Feliz Navidad!

Sabtu, 17 Desember 2022

Feliz Navidad!

Bacaan Alkitab: Yohanes 1:10-14

“Feliz Navidad" adalah salah satu lagu Natal yang dipopulerkan oleh José Feliciano. Lagu ini dirilis pada 1970-an. "Feliz Navidad" sendiri merupakan bahasa Spanyol yang berarti Selamat Natal. Natal bukan tentang kemeriahan acara dan dekorasinya. Natal merujuk kepada Sang Putera Natal, Sang Mesias, Juruselamat dunia. Dialah pokok atau inti dari Natal.

Rasul Yohanes menyaksikan bahwa Sang Putera Natal, adalah Raja Kemuliaan. Dia adalah Putera Tunggal Allah, yang Maha Agung. Dia Firman yang menjadi manusia. Yohanes adalah salah satu saksi kunci mengenai perkataan dan kehidupan Yesus. Pengalaman bersama Yesus tidak hanya menjadikan Yohanes sebagai seorang saksi, tetapi membuat dirinya makin mengenal siapakah Yesus itu. Bagi Yohanes, Yesus adalah Sang Firman (ayat 1-3) dan Terang (ayat 4-9,12). Yesus adalah Firman yang berinkarnasi (menjelma) menjadi manusia.

Yesus datang ke dalam dunia karena Allah memiliki maksud yang indah bagi manusia. Yesus datang untuk menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa, dan mengangkat kita menjadi anak-anak-Nya. Siapa yang percaya dan menerima Dia sebagai Juruselamat, akan diselamatkan. Menerima Yesus berarti memiliki relasi pribadi dengan Yesus.

Di hari Natal ini, marilah kita memantapkan komitmen untuk hidup semakin mengasihi dan memuliakan Tuhan. Makin hari, kita semakin rindu untuk lebih dekat kepada-Nya sehingga di manapun kita berada, banyak orang menyaksikan kebaikan-Nya di dalam dan melalui kita.

Feliz Navidad. Selamat Natal! Selamat merayakan Yesus! Selamat menikmati kasih dan anugerah Tuhan di sepanjang umur hidup kita.


Natal membawa damai, sukacita, pengharapan dan berkat yang berkelimpahan bagi setiap orang yang menyambut kelahiran-Nya

0 Komentar