Renungan Harian: Sabtu, 3 Desember 2022 - Gita Sorga Bergema

Renungan Harian: Sabtu, 3 Desember 2022 - Gita Sorga Bergema

Sabtu, 3 Desember 2022

Gita Sorga Bergema

Bacaan Alkitab: Lukas 2:13-14

Di hari HUT Bhayangkara ke 74, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose dan jajaran meraih rekor Muri, dengan menampilkan paduan suara secara virtual sebanyak 1964 wajah. Rekor muri ini mengambil tema paduan suara secara virtual oleh anggota polisi terbanyak yaitu 1946 wajah dari satu Polda. Dengan jumlah 1946 orang anggota paduan suara, jelas ini merupakan jumlah anggota paduan suara yang sangat banyak. Bisa dibayangkan jika jumlah anggota paduan suara sebanyak itu didengarkan secara langsung.

Namun sekarang mari kita membayangkan sebuah paduan suara yang dinyanyikan bukan oleh manusia, tetapi oleh para malaikat. Tak terbayangkan keindahan dan tentunya juga kemegahannya. Pemandangan menakjubkan inilah yang disaksikan oleh para gembala. Kegelapan dan keheningan malam yang biasanya menjadi bagian dari rutinitas keseharian mereka, dalam sekejap dipecah oleh lantunan pujian bagi Allah dari bala tentara sorga. Nyanyian malaikat merupakan tanda bahwa kemuliaan Allah menaungi seluruh isi dunia. Ketika terang Ilahi bersinar melingkupi semuanya, tidak hanya para gembala yang tersentak dari lamunannya, namun seluruh dunia pun terbangun oleh berita sukacita yang datang dari tempat yang mahatinggi.

Para malaikat memuji Allah karena apa yang Dia lakukan bagi manusia. Kehendak Allah dinyatakan dengan mengirim Sang Mesias, sehingga Ia layak mendapat penghormatan dan pujian dari para malaikat. Semua karya Allah dinyatakan bagi tujuan kemuliaan-Nya. Betapa luar biasa karya Allah bagi kita. Jika para malaikat saja mengangkat pujian dan hormat bagi Allah, apalagi kita. Sudah sepantasnya hidup yang kita jalani ini adalah hidup yang memuliakan Tuhan, baik lewat perkataan, sikap dan perbuatan kita.


Allah layak menerima segala pujian dan hormat serta pengangungan dari umat-Nya

0 Komentar