Renungan Harian: Sabtu, 26 November 2022 - Keajaiban Penciptaan

Renungan Harian: Sabtu, 26 November 2022 - Keajaiban Penciptaan

Sabtu, 26 November 2022

Keajaiban Penciptaan

Bacaan Alkitab: Kejadian 1:9-13

Ketika menjelajahi Root Glacier di Alaska, Tim menemukan sesuatu yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Meski bekerja sebagai peneliti gletser, ia tidak mengenali bola-bola lumut yang memenuhi permukaan gletser. Setelah mempelajari bola-bola berwarna terang itu selama bertahun-tahun, Tim dan rekan-rekannya menemukan fakta bahwa, tidak seperti lumut di pohon, “tikus-tikus gletser” itu tidak menempel pada permukaan dan—yang lebih mengejutkan lagi—bergerak serempak, seperti sekawanan hewan. Awalnya, Tim dan rekan-rekan mengira lumut-lumut itu tertiup angin atau berguling-guling dari atas, tetapi setelah diteliti, mereka menepiskan dugaan tersebut.

Mereka belum menemukan bagaimana tepatnya cara bola-bola lumut itu bergerak. Misteri semacam ini menegaskan betapa hebatnya kreativitas Allah. Dalam karya penciptaan-Nya, Allah berfirman agar tanah “menumbuhkan tunas-tunas muda” dalam bentuk tumbuhan dan pohon (Kej. 1:11). Tikus gletser juga masuk dalam rancangan-Nya, meski sebagian besar dari kita tidak akan melihatnya secara langsung kecuali kita mengunjungi gletser yang merupakan habitat yang tepat bagi lumut-lumut itu.

Tikus gletser yang hijau berbulu itu telah mempesona para ilmuwan sejak penemuannya pada tahun 1950-an. Ketika Allah mengamati tumbuh-tumbuhan yang diciptakan-Nya, Dia menyatakan “semuanya itu baik” (ay. 12). Kita dikelilingi rancangan botani Allah, dengan masing-masing menunjukkan kuasa penciptaan Allah yang kreatif, dan mengundang kita untuk menyembah-Nya. Kita dapat bersukacita atas setiap pohon dan tumbuhan yang Dia ciptakan, karena semuanya itu baik!


Ya Allah, terima kasih untuk keajaiban karya penciptaan-Mu dan hak istimewa untuk belajar tentang Engkau lebih lagi melalui semua itu

0 Komentar