VBS KB-TK 2022 - Spark Studios - Day 4: Jesus The Redeemer

VBS KB-TK 2022 - Spark Studios - Day 4: Jesus The Redeemer
Keseruan Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022 - Spark Studios berlanjut di hari keempat. Kegiatan Vacation Bible School hari keempat ini diberi tajuk “Jesus The Redeemer” yang berisi berbagai aktivitas seru dan menarik.

Kegiatan Vacation Bible School hari ketiga ini, hampir sama dengan kegiatan hari sebelumnya, yaitu: siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk mengunjungi berbagai station. Pada masing-masing station, siswa melakukan aktivitas yang berbeda-beda sesuai tema station yang sudah disiapkan. Beberapa station yang sudah disiapkan, antara lain: Station 1: Jesus Died And Rose Again; Station 2: Empty Tomb Diorama; Station 3: Shape Sort; Station 4: Sweeter Than Chocolate; Station 5: "Creativity"; Station 6: Egg Drop Cross.

Station 1: Jesus Died And Rose Again
Pada station pertama, siswa diajarkan bahwa Tuhan Yesus mengikuti rencana Allah untuk menjadi Juru selamat manusia melalui kebangkitanNya dan mau meneladani-Nya dengan taat kepada Allah. (Lukas 23:13-25, 44-56; 24:1-12. 36-49)

Station 2: Empty Tomb Diorama
Pada station kedua, siswa diingatkan tentang Tuhan Yesus yang taat mengikuti rencana Allah melalui aktivitas menempel dan menghias kubur Yesus.

Station 3: Shape Sort
Pada station ketiga, siswa membuat bentuk salib menggunakan barang yang berbentuk segitiga dan persegi panjang serta benda bulat mengingatkan pada batu kubur yang terguling. Anak tahu rencana Allah dan mau mengikutiNya dengan taat.

Station 4: Sweeter Than Chocolate
Pada station keempat, siswa mendengar cerita tentang Guatemala dikenal dengan orang-orang Mayannya yang ahli dalam mendisain bangunan-bangunan megah. Dan masih banyak orang- orang Maya yang belum mengenal Tuhan, mereka masih percaya kepada dewa-dewa. Tuhan menempatkan keluarga White di sana untuk mengenalkan Yesus pada mereka - Aktivitas: menempelkan pakaian khas suku Maya -

Station 5: "Creativity"
Pada station kelima, siswa menyanyi bersama "CREATIVITY" melalui lagu anak mengetahui bahwa sebagai Anak Allah, Yesus mau mengikuti rencana Allah. ~“What Only God Can Do”~

Station 6: Egg Drop Cross
Pada station keenam, siswa percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Juruselamat yang menebus manusia dari hukuman dosa. Anak menyusun salib dari egg drop.

0 Komentar