VBS KB-TK 2022 - Spark Studios - Day 2: God The Designer

Spark Studios: Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Day 2

Keseruan Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022 - Spark Studios berlanjut di hari kedua. Kegiatan Vacation Bible School hari kedua ini diberi tajuk “God, The Designer” yang berisi berbagai aktivitas seru dan menarik.

Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022 hari kedua dikemas dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan pada station-station tersendiri. Ada 6 station yang sudah disiapkan untuk siswa-siswi KB Kristen Kalam Kudus Surakarta, antara lain: God Prepared David To Be A King, Clay Creation, Shepherd-Shepherd King, The Vintage Church Reaches Out, "I Am God Designed", dan I Am Special.

Pada station pertama, God Prepared David To Be A King, siswa diajarkan dan diajak untuk percaya bahwa Allah menciptakan dan menjadikan mereka dengan alasan dan tujuan. (I Samuel 16).

Pada station kedua, Clay Creation, siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diingatkan tentang Daud yang dipersiapkan Tuhan sebagai raja Israel. Mereja diajak untuk berkreasi dengan play dough dengan membuat alat-alat pekerjaan sesuai dengan cita-citanya.

Station ketiga, Shepherd-Shepherd King, mengajak siswa untuk melakukan aktivitas berjalan di luar lingkaran dan dengan lembut menepuk temannya sambil berkata “Gembala”. Lalu meletakan mahkota di kepala temannya dan berkata “Raja”.

Station keempat, The Vintage Church Reaches Out, mengajak siswa untuk menyaksikan Video tentang keluarga Wilton membantu orang-orang yang membutuhkan/kekurangan dengan menyediakan makanan bagi mereka setiap minggu. Dengan cara ini keluarga Wilton dapat lebih dekat dengan orang-orang dan dapat menceritakan tentang Yesus serta menunjukkan pada mereka bahwa Yesus sangat mencintai mereka. Setelah itu siswa diajak untuk beraktivitas dengan menempel makanan sehat di piring plastik.

Station kelima, "I Am God Designed", siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk menyanyi bersama lagu "I Am GOD Designed", melalui lagu ini siswa diingatkan bahwa Allah menciptakan kita untuk ikut melaksanakan rencana-Nya.

Station keenam, I Am Special, siswa dijelaskan agar memahami bahwa Allah menciptakan kita dengan istimewa supaya kita dapat memuliakan Tuhan dengan apa yang kita miliki. Kegiatan station terakhir ini dikemas dengan mengajak siswa menghias puding dengan mata, hidung, dan mulut dari krim.

Vacation Bible School (VBS) KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022 hari kedua ini diadakan pada hari Selasa, 11 Oktober 2022. Pada hari kedua ini, Siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti banyak kegiatan yang seru dan menarik.

0 Komentar