Spark Studios: Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Day 1

Spark Studios: VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Day 1

Vacation Bible School atau disingkat VBS adalah salah satu program yang dibuat oleh LifeWay, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian dari Amerika Serikat. Vacation Bible School telah diterapkan di banyak sekolah internasional dan gereja di seluruh dunia untuk membangun iman dan kerohanian siswa-siswinya. Dengan visi “Biblical Solutions for Life”, LifeWay melalui Vacation Bible School bertujuan untuk mengajak setiap siswa mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah. Dengan demikian, anak-anak tidak hanya akan bertumbuh dalam hal iman tetapi juga belajar tangguh menjalani hidupnya bersama Tuhan.

Salah satu sekolah yang menggelar kegiatan Vacation Bible School adalah Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta, khususnya untuk jenjang KB, TK, dan SD. Kegiatan Vacation Bible School ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk mengajak siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta mengenalkan Tuhan Yesus secara pribadi. Kegiatan Vacation Bible School dikemas dengan sederhana dan menyenangkan sehingga siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat mengikuti acara serta menghayati makna yang terkandung dalam setiap kegiatan.

Tema Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta tahun 2022 adalah "Spark Studios". Dengan tema "Spark Studios" diharapkan siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat membangkitkan imajinasi dan mengembangkan kreativitas serta siswa-siswi dapat belajar bahwa kreativitas Tuhan tidak akan pernah berhenti di kehidupan kita. Dengan tema Vacation Bible School yang didasarkan pada isi Alkitab dan dengan setting yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan Injil dapat tersampaikan ke dalam hati mereka.

Kegiatan Vacation Bible School hari pertama ini, siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk mengunjungi berbagai station. Pada masing-masing station, siswa melakukan aktivitas yang berbeda-beda sesuai tema station yang sudah disiapkan. Beberapa station yang sudah disiapkan, antara lain: Worship Rally & Bible Study Studio; Crafts Design Center; Recreation Station; Mission Workshop; Music Sound Stage; dan Snack Pavilion

Pada hari pertama, station Worship Rally & Bible Study Studio diberi tema "David Praised God The Creator". Pada station ini Anak diajak untuk percaya bahwa Allah adalah Sang Pencipta yang menakjubkan. (Kisah Para Rasul 13:21-23; Mazmur 104). Pada station Crafts Design Center, siswa-siswi diingatkan bahwa Allah adalah Pencipta bumi dan manusia serta segala isinya saat mencap jari tangan membentuk bumi. Pada Recreation Station, siswa diajak untuk memikirkan ciptaan-ciptaan Tuhan yang bersinar terang. Anak melemparkan beanbag/bola dan mencoba untuk menjatuhkan susunan gelas bercahaya.

Pada station Mission Workshop, siswa diajak melihat video tentang keluarga Wilton yang Tuhan kirim mereka untuk pindah ke Pittsburgh dan mendirikan gereja baru di sana karena masih banyak orang yang belum mengenal Yesus. - Anak belajar dari dari para misionaris bahwa kita juga dapat membagikan kasih Tuhan dengan memberi kepada orang-orang yang membutuhkan. Pada Music Sound Stage, siswa diajak untuk menyanyi bersama " GOD IS AMAZING " melalui lagu ini , siswa diingatkan bahwa Allah itu luar biasa, menciptakan seluruh bumi dan isinya. Pada Snack Pavilion, siswa diajak bersyukur atas ciptaanNya dan kebaikanNya dengan sukacita memuji Tuhan. Siswa membuat replika alat musik xylophone dari kue kering.

Vacation Bible School (VBS) KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022 hari pertama sudah dimulai pada hari Senin, 10 Oktober 2022. Pada hari pertama ini, Siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti banyak kegiatan yang seru dan menarik.

0 Komentar