SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Selenggarakan Edufair Universitaria 2022

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Selenggarakan Edufair Universitaria 2022

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan Edufair Universitaria pada tanggal 5-7 Oktober 2022. Istilah Universitaria berasal dari dua kata, yaitu: universitas dan ria. Universitaria diartikan sebagai sebuah ajang bagi institusi perguruan tinggi untuk memperkenalkan diri kepada siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharo. Kegiatan Universitaria diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan mengenai perguruan tinggi kepada siswa sehingga mereka mampu mempersiapkan diri lebih dini guna menata masa depan.

Dalam Kegiatan Universitaria, berbagai Universitas dalam dan luar negeri bisa menampilkan profil dan program terbaiknya untuk menarik calon mahasiswa. Dengan adanya Universitaria, siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo juga dapat semakin mengenal dunia perguruan tinggi untuk mempersiapkan masa depan. Siswa SMA Kristen Kalam Kudus juga dapat langsung melakukan tes masuk di dalam kegiatan Universitaria ini.

Event universitaria yang diadakan di gedung SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo telah terlaksana dengan baik. Ada banyak sekali pameran pendidikan yang bisa digunakan oleh siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sekoharjo untuk mendapatkan kesempatan dan informasi tentang pendidikan di masa depan. Selain itu kegiatan universitaria juga ada menghadirkan stand-stand dari 48 universitas ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

Hari terakhir kegiatan universitaria diawali dengan bidston pagi bersama siswa-siswi dan guru. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan presentasi khusus dari berbagai Universitas. Presentasi ini diikuti oleh kelas XII dan International Program. Selain itu, juga diadakan kegiatan workshop pewarnaan kain dengan metode Tie Dye dari Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta dan workshop "Merawat Kesehatan Kulit di Masa Remaja" bersama Ella Skincare. Kegiatan workshop ini diikuti oleh siswa kelas X SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo.

Selain kegiatan presentasi dari universitas dan workshop, juga diadakan kegiatan pembagian Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS) kelas XI dan XII. Kegiatan pembagian LHBS ini sengaja diadakan bersamaan dengan kegiatan universitaria dengan tujuan agar orang tua siswa dapat mengikuti kegiatan universitaria secara langsung sehingga memudahkan orang tua siswa untuk berkonsultasi di stand-stand universitas untuk menyiapkan pendidikan putra-putri mereka di masa depan.

Kegiatan Edufair Universitaria SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo siang itu ditutup dengan kegiatan penutupan yang diikuti oleh siswa, guru, dan perwakilan universitas-universitas yang berpartisipasi. Acara penutupan dimeriahkan oleh pertunjukan band, pengumuman pemenang lomba video pendek, pembagian doorprize, dan pesan penutup.

Dengan adanya kegiatan universitaria ini diharapkan siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mendapat bekal dan informasi mengenai pendidikan tinggi di Universitas guna menyiapkan pendidikan mereka di masa yang akan datang. Semoga rangkaian kegiatan Edufair Universitaria ini dapat memberi manfaat bagi semua siswa, orang tua siswa, guru, serta universitas yang berpartisi.

Tuhan Memberkati.

0 Komentar