SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta Rayakan HUT Ke-6 Putra Pengabdi Cabang 2

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta Rayakan HUT Ke-6 Putra Pengabdi Cabang 2
SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan perayaan ulang tahun yang ke-6 Putra Pengabdi Cabang 2 Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta (SMP) pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 dengan tema "Murid yang Bertumbuh".

Putra Pengabdi atau juga biasa dikenal dengan nama Boys' Brigade (BB) adalah sebuah organisasi pemuda dan sebuah kegiatan ekstrakulikuler sekolah seperti halnya pramuka. Kegiatan-kegiatan Putra Pengabdi hampir sama dengan kegiatan pramuka seperti baris berbaris, tali temali, P3K, Tanda jejak, perkemahan, dan lain-lain. Akan tetapi karena ini merupakan organisasi Kristen maka ada pelajaran agama Kristen di dalamnya. Hal inilah yang menjadikannya berbeda dari organisasi yang lain. Oleh karena itu SMP Kristen Kalam Kudus Solo mengadopsi Putra Pengabdi sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler.

Dengan adanya kegiatan Putra Pengabdi di SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta diharapkan siswa dapat belajar tentang kedisiplinan, memiliki sikap saling menghargai,mengembangkan kepemimpinan, memiliki rasa hormat dan kepercayaan diri,memiliki hati yang teguh dan yakin, serta segala tingkah laku yang menuju kepada kehidupan Kristen sejati.

0 Komentar