Renungan Harian: Selasa, 6 September 2022 - Naskah Yang Hidup

Renungan Harian: Selasa, 6 September 2022 - Naskah Yang Hidup

Selasa, 6 September 2022

Naskah Yang Hidup

Bacaan Alkitab: Mazmur 1:1-6

Untuk mengenang hasil karya sang kakek, Peter Croft menulis, “Kerinduan terdalam saya bagi siapa pun yang membuka Alkitab miliknya, versi apa pun yang mereka baca, adalah agar mereka tidak saja memahami, tetapi mengalami Kitab Suci sebagai naskah yang hidup, yang sama relevannya, sama berpengaruhnya, dan sama menakjubkannya seperti ketika dibaca ribuan tahun lalu.” Kakek Peter adalah J. B. Phillips, seorang gembala kaum muda yang melakukan parafrasa terhadap Alkitab ke dalam Bahasa Inggris sehari-hari pada masa Perang Dunia II supaya isinya lebih mudah dipahami oleh murid-murid di gerejanya.

Seperti murid-murid Phillips, terkadang kita juga menghadapi tantangan dalam membaca dan mengalami Kitab Suci, dan penyebabnya tidak melulu karena terjemahannya. Mungkin saja kita kurang memberi waktu, kurang disiplin, atau kurang memiliki sarana yang tepat untuk memahami isinya. Namun, Mazmur 1 menyatakan, “Berbahagialah orang . . . yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan” (ay.1-2). Merenungkan Kitab Suci setiap hari memampukan kita untuk “berhasil” dalam setiap musim kehidupan, apa pun masalah yang sedang kita hadapi.

Bagaimana Anda memandang Alkitab? Hikmat yang disajikannya masih relevan bagi kehidupan masa kini, masih berpengaruh dalam seruannya kepada semua orang untuk memercayai dan mengikut Yesus Kristus, dan masih menakjubkan dalam penyampaiannya tentang diri Allah dan umat manusia. Bagaikan aliran air (ay. 3), Alkitab memberi asupan yang kita butuhkan setiap hari. Hari ini, mari upayakan—sediakanlah waktu, gunakanlah sarana yang tepat, dan mintalah kepada Allah agar Dia menolong Anda mengalami Kitab Suci sebagai naskah yang hidup.


Ya Allah, tolonglah aku mengalami Kitab Suci sebagai naskah yang hidup hari ini

0 Komentar