Rangkaian Kegiatan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta Memperingati HUT Ke-77 RI

Rangkaian Kegiatan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta Memperingati HUT Ke-77 RI

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan serangkain acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta, baik itu Guru, Karyawan, maupun Siswa.

Kegiatan pertama adalah upacara bendera. Upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 di halaman SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta. Upacara memperingati HUT ke-77 RI ini tampak sedikit berbeda. Biasanya petugas upacara adalah Siswa, tetapi kali ini semua petugas upacara adalah bapak dan ibu Guru.

Bapak dan Ibu guru yang bertugas terlihat gagah saat melaksanakan tugas masing-masing. Peserta upacara pun tampak khidmat mengikuti upacara bendera. Suasana semakin khidmat tatkala Bendera Merah Putih dikibarkan dan diiringi lagu Indonesia Raya.

Pembina upacara menyampaikan amanat upacara yang diberi tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Dengan tema tersebut diharapkan bangsa Indonesia pulih lebih cepat dari pandemi yang berimbas pada hampir seluruh sektor vital, dan momen HUT ke-77 RI ini bisa menjadi momen untuk rakyat Indonesia untuk bangkit menjadi lebih kuat dalam menjalani dan mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia pagi itu ditutup dengan pembacaan doa dan peserta upacara dibubarkan.

Kegiatan selanjutnya adalah House Meeting. Dalam kegiatan House Meeting ini, siswa dikelompokkan menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri atas 10-15 siswa dari kelas yang berbeda. Kelompok dalam kegiatan House Meeting ini dikenal juga dengan nama House.

Banyak kegiatan yang diadakan dalam House Meeting ini, misalnya membuat yel-yel untuk setiap House dan berbagai permainan serta perlombaan antar House. Tidak hanya siswa saja yang mengikuti kegiatan House Meeting, tetapi Guru dan Karyawan pun turut meramaikan kegiatan ini.

Selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan interaksi antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, maupun siswa dengan karyawan sebagai sesama warga SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Dirgahayu Republik Indonesia!
Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat
Merdeka!


0 Komentar