Tim International Program Kalam Kudus Surakarta Juara 3 Krenova 2022

Tim IP Kalam Kudus Juara 3 Krenova 2022

Krenova (Kreativitas dan Inovasi) merupakan sebuah lomba kategori pelajar dan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta setiap tahunnya. Diadakannya Krenova ini bertujuan untuk mendorong semangat kreativitas dan inovasi untuk menciptakan karya-karya baru atau mengembangkan karya yang sudah ada sehingga memiliki nilai lebih.

Krenova 2022 diadakan pada tanggal 18-19 Juli 2022 di Technopark, Surakarta. Krenova 2022 diikuti oleh 76 peserta dari sekolah-sekolah di Surakarta dengan berbagai inovasi, salah satunya adalah siswa International Program Kalam Kudus Surakarta.

Siswa International Program Kalam Kudus Surakarta sudah beberapa kali mengikuti Krenova dan mendapatkan beberapa penghargaan. Krenova 2022 merupakan kali kelima siswa International Program Kalam Kudus Surakarta berpartisipasi. Tahun ini, International Program megirimkan 4 grup untuk berpartisipasi. Satu grup terdiri dari 3 siswa dengan inovasi yang menarik.

Grup 1 beranggotakan Annabelle Caroline Winoto, Steven Imanuel, dan Grace Celine Aurelia Y. Mereka berinovasi menghasilkan sebuah karya dengan judul "AmphIbious House - Alternatif Desain Rumah Tahan Banjir". Grup 2 beranggotakan Bryan Chow, Chelsea Chastity Prasetya, dan Joseph Victor Setiawan dengan karya berjudul Instant "Kubuna" Tea Minuman Sehat dan Bermanfaat.

Grup 3 beranggotakan Chelsea Josephine Candra, Jessica Vania Shallom, dan Valencia Vannia Prasetyo membuat karya dengan judul "Say Cendol" Solusi Nikmat Dan Sehat Mengkonsumsi Sayur. Grup 4 beranggotakan Claire Shane Ailie Sumantri, Jonathan Raharjo, dan Callista Graciana Josephine M dengan karya berjudul Freggie Wash" Cairan Fermentasi Asam Laktat Pencuci Buah Dan Sayur Sebagai Alternatif Pengganti Sabun.

Ketika mempresentasikan hasil penelitian mereka, keempat tim mendapatkan apresiasi dari Tim Juri yang mengatakan bahwa siswa-siswi Kalam Kudus menampilkan ide-ide yang sangat bagus dan perlu ditingkatkan lagi. Tim juri memuji semua tim International Program Kalam Kudus, walau masih remaja, juri menilai mereka sudah mampu menunjukkan kreativitas mereka dalam penelitian.

Salah satu karya siswa-siswi International Program Kalam Kudus mendapat perhatian dari para juri. Karya dengan judul "Say Cendol" Solusi Nikmat Dan Sehat Mengkonsumsi Sayur membuat juri tertarik dengan ide dan inovasinya. Grup 3 sebagai kreatornya berhasil mempresentasikan karya mereka dengan jelas dan lugas sehingga mampu meyakinkan para juri. Hingga akhirnya grup 3 siswa International Program Kalam Kudus surakarta berhasil meraih juara 3 Krenova 2022 kategori pelajar.

Bersyukur pada Tuhan atas kerja keras siswa-siswi International Program yang berbuah manis meraih juara 3 Krenova 2022 yang mengharumkan nama sekolah. Semoga hasil yang diraih ini tidak membuat cepat puas tetapi menjadi pembelajaran bagi siswa-siswi International Program Kalam Kudus agar di tahun-tahun ke depan bisa lebih baik lagi dalam menghasilkan karya-karya yang akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa serta Kemuliaan Nama Tuhan.

0 Komentar