SKKK Surakarta Selenggarakan Workshop Film Pendek Kategori Pelajar

SKKK Surakarta Selenggarakan Workshop Film Pendek Kategori Pelajar

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta menggelar kegiatan workshop pembuatan film pendek kategori pelajar. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, 21 Juli 2022 di aula lantai 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Workshop pembuatan film pendek ini berkaitan dengan lomba film pendek dalam rangka Kalam Kudus Fair 2022. Tema lomba film pendek kategori pelajar ini adalah "Cerita Anak Muda dan Kearifan Lokal di Lingkungan Sekitar".

Tim film pendek yang mendaftar dalam lomba ini dibekali dengan ilmu perfilman yang akan mereka gunakan dalam pembuatan film pendek nantinya. Tim yang mengikuti workshop ini berjumlah 47 tim. Dari 47 tim yang mengikuti workshop ini, akan diseleksi menjadi 5 tim yang akan diumumkan pada tanggal 30 Juli nanti untuk memproduksi film. Kriteria penilaian dalam menyeleksi, antara lain: keaslian cerita, ide cerita, kesesuaian tema, serta pesan yang terkandung.

Lima tim dengan skrip terbaik akan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp. 1.000.000 yang dapat digunakan dalam produksi film pendek nantinya. Tim yang lolos seleksi akan diberi waktu 1 bulan untuk memproduksi film. Penilaian akhir akan diadakan pada tanggal 1-3 September 2022 dan akan ditentukan juara 1, 2, dan 3. Pemenang lomba Film Pendek Kategori Pelajar akan diumumkan pada saat Kalam Kudus Fair 2022 berlangsung.

0 Komentar