Renungan Harian: Selasa, 26 Juli 2022 - Fondasi Kehidupan

Renungan Harian: Selasa, 26 Juli 2022 - Fondasi Kehidupan

Selasa, 26 Juli 2022

Fondasi Kehidupan

Bacaan Alkitab: 1 Tawarikh 28:1-7

Burj Khalifah adalah bangunan tertinggi di dunia saat ini yang terdapat di Dubai, Uni Emirates. Salah satu bagian yang tersulit dalam pembuatan konstruksi bangunan tertinggi di dunia ini, adalah bagian fondasinya. Fondasi Burj Khalifa berukuran 15 meter dan dibutuhkan waktu 22 juta jam kerja untuk membangun hanya bagian fondasi dari Burj Khalifa ini! Bagian yang tidak akan pernah dilihat oleh orang banyak, tetapi merupakan bagian terpenting yang mempertahankan seluruh struktur bangunan pencakar langit legendaris ini.

Dalam banyak hal, tidak sedikit orang yang berkonsentrasi hanya pada apa yang kelihatan. Salah satu contoh misalnya, seseorang yang menghabiskan waktu dan uang dengan hanya memperhatikan tampilan fisik namun mengabaikan kondisi kesehatan mental dan spiritual. Apa artinya hanya memiliki tampilan luar yang menarik namun kondisi pikiran dan hati kacau tidak karuan: frustasi dan merasa hidup ini hampa.

Dalam bacaan Alkitab hari ini, Daud memberi pesan yang terakhir pada Salomo. Daud meminta Salomo memperhatikan bagian terpenting dalam kerajaan dan pemerintahan Israel, yaitu ketekunan pemimpin dan bangsa Israel dalam hal taat akan TUHAN yang menjadi fondasi seluruh kebesaran dan kemuliaan kerajaan ini.

Melakukan berbagai usaha demi mencapai mimpi dan cita-cita kita, tentu hal yang baik untuk dilakukan. Tetapi satu hal terpenting yang tidak boleh lalai kita lakukan adalah memperkuat fondasi kehidupan kita, yaitu dengan bertekun pada perintah dan ketetapan firman Tuhan. Firman Tuhan menjadi dasar, arah dan tujuan dalam seluruh aspek kehidupan kita. Mari cintai dan hidupi firman Tuhan dengan tekun!


Ketekunan untuk taat dan setia berpegang pada firman Tuhan
akan membuat kita tetap berada dalam pemeliharaan dan berkat Tuhan

0 Komentar