Renungan Harian: Sabtu, 30 Juli 2022 - Minta, Cari, Ketok

Renungan Harian: Sabtu, 30 Juli 2022 - Minta, Cari, Ketok

Sabtu, 30 Juli 2022

Minta, Cari, Ketok

Bacaan Alkitab: Matius 7:7-10

Tidak sedikit orang yang menginginkan keberhasilan namun menghindari kerja keras dan ketekunan: kuliah, ingin cepat diwisuda, bekerja, ingin karir cepat menanjak, menjalankan usaha/bisnis, dan ingin segera mendapat keuntungan. Sayangnya, ketika ada proses yang harus dilalui, tidak semua orang siap menjalaninya.

Dalam kehidupan rohani pun demikian. Tidak sedikit anak Tuhan yang menginginkan doanya cepat-cepat dijawab Tuhan dan jika tidak cepat dijawab, maka mereka akan kecewa kepada Tuhan. Banyak orang lupa bahwa Tuhan menginginkan dan melatih kita menjadi pribadi yang tekun.

Tekun berarti keputusan atau ketetapan hati yang kuat dan teguh untuk bersungguh-sungguh, rajin dan tuntas dalam melakukan apapun. Orang yang tekun tidak mudah putus asa, tidak mudah menyerah dalam keadaan apapun yang dihadapinya, sebab tetap konsisten dan berfokus pada tujuan yang hendak dicapai.

Firman Allah dalam nats ini menasihatkan agar kita tetap bertekun dalam meminta dan mencari Tuhan. Banyak orang Kristen merindukan supaya janji-janji Allah digenapi dalam kehidupannya, namun tidak ada ketekunan dalam menantikan dan mencari dalam Tuhan. Mereka meminta tapi permintaan mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka mencari Tuhan, tetapi begitu ada rintangan mereka mundur. Alhasil mereka gagal melihat janji Tuhan digenapi. Mereka kemudian menjadi kecewa dan putus asa.

Sebagai murid Kristus, mari kita memiliki sikap yang tetap bertekun dalam keadaan apapun. Mari bertekun mencari Tuhan, dalam meminta dan dalam iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Proses yang kita lalui dengan bertekun akan berdampak menjadikan kita pribadi yang kuat.


Kesabaran dan ketekunan akan membawa kita pada hasil terbaik

0 Komentar