Renungan Harian: Rabu, 20 Juli 2022 - Tekun Memberitakan Injil

Renungan Harian: Rabu, 20 Juli 2022 - Tekun Memberitakan Injil

Rabu, 20 Juli 2022

Tekun Memberitakan Injil

Bacaan Alkitab: 2 Timotius 4:1-8


Pastor Otis Clark adalah contoh hidup karena kekuatan Roh Kudus. Ia memiliki pengalaman lebih dari setengah abad dalam memberitakan kabar baik kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Clark, penginjil tertua di dunia, dikenal sebagai anggota gereja dari Azusa Street Mission di California dan bahkan ia dibaptis di gereja dimana ia melayani sampai dia meninggal pada 21 Mei 2012. Sejak pertobatannya hingga memasuki usia 107 tahun, Clark tetap setia melayani Tuhan. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan CBN News, pria berusia lebih dari seabad ini mengaku terbuka untuk melakukan penginjilan bersama-sama dengan penginjil-penginjil muda di dunia semasa hidupnya.

Alkitab juga mencatat salah seorang penginjil yang setia memberitakan Injil Kristus. Dia adalah Rasul Paulus. Paulus adalah seorang rasul besar dalam Perjanjian Baru. Dia seorang yang tekun melaksanakan misi pekabaran Injil yang merupakan panggilan hidupnya. Paulus aktif memberitakan kabar sukacita tentang keselamatan di dalam Yesus ke manapun ia menginjakkan kaki. Dalam perjalanan pekabaran Injil yang dilakukan Paulus, tidak jarang ia mengalami penolakan, namun keadaan ini tidak membuat Paulus berhenti bersaksi. Ia tetap melaksanakan tugas hingga ajal menjemput. Ketekunan seperti ini menunjukkan bukan hanya sebuah kesetiaan melainkan juga sebuah tanggung jawab yang luar biasa.

Tekun memberitakan Injil merupakan tugas dan panggilan kita sebagai murid Kristus. Hal ini dapat kita mulai dengan menampilkan suatu gaya hidup yang menjadi garam dan terang bagi orang lain. Apakah selama ini kita telah berjuang untuk secara konsisten menjadi berkat melalui perkataan, sikap dan perbuatan kita? Dan apakah dengan tekun kita mau menjawab dengan mengerjakan panggilan untuk memberitakan Injil ini? Selama masih ada kesempatan bagi kita untuk membawa jiwa-jiwa datang kepada Kristus, mari lakukan dengan tekun dan setia.


Jangan biarkan ketakutan atau kemalasan menghalangi kita
untuk memberitakan Injil

0 Komentar