Renungan Harian: Rabu, 13 Juli 2022 - Dapat Kutanggung

Renungan Harian: Rabu, 13 Juli 2022 - Dapat Kutanggung

Rabu, 13 Juli 2022

Dapat Kutanggung

Bacaan Alkitab: Filipi 4:13-20

Lagu yang berjudul “Nyamanlah Jiwaku” (It Is Well With My Soul), mungkin tidak asing bagi kita. Lagu itu ditulis oleh seorang yang bernama Horatio Spafford. Ia adalah seorang pengacara Chicago yang sukses. Suatu hari, ia mengajak isteri dan keempat putrinya ke luar negeri untuk menikmati liburan. Pada menit-menit terakhir sebelum berangkat, ada bisnis yang menyebabkan ia tidak dapat pergi bersama mereka, jadi ia mengutus istri dan anak-anaknya itu terlebih dulu, dengan janji bahwa ia akan menyusul sesegera mungkin.

Di tengah lautan, kapal mereka, Ville Du Havre, ditabrak oleh kapal lain, dan segera tenggelam. Keempat putrinya meninggal semua. Tetapi tidak banyak yang tahu bahwa itu hanyalah permulaan dari banyak kesusahan dan kesedihan yang menimpa keluarga Spafford, dan bahwa iman mereka dalam Kristus terus bertahan, tanpa goyah.

Spafford menulis banyak himne dan karya tulis. Tekun dalam iman dan bersandar pada Kristus telah memampukan keluarga Spafford melewati saat-saat sulit.

Menjadi tekun bukan proses yang dihasilkan dalam sehari. Kita harus menjalani prosesnya setiap hari. Bagaimana kita meresponi masalah, bagaimana kita menanggung masalah dan menghadapinya, adalah hal yang benar-benar penting. Tapi yang terutama dari semua itu adalah bagaimana kita tetap setia dan terus mengandalkan Tuhan setiap saat.


Hanya di dalam Tuhan, kita menemukan kekuatan dan kesanggupan
untuk menanggung segala perkara

0 Komentar