Renungan Harian: Jumat, 29 Juli 2022 - Morning Person

Renungan Harian: Jumat, 29 Juli 2022 - Morning Person

Jumat, 29 Juli 2022

Morning Person

Bacaan Alkitab: Markus 1:35-39

Morning person adalah sebutan bagi orang yang terbiasa bangun di pagi hari dan langsung beraktivitas dengan penuh semangat setelahnya. Orang dengan tipe morning person umumnya akan tidur lebih awal pada malam hari. Bangun lebih pagi sesungguhnya memberikan banyak manfaat dalam berbagai macam aspek kehidupan, mulai dari fisik, mental, hingga produktivitas dalam bekerja.

Ternyata ada segudang manfaat dari kebiasaan bangun pagi. Namun, pertanyaannya adalah, kegiatan apa yang biasanya dilakukan setelah bangun pagi tersebut, apakah olahraga, menyelesaikan pekerjaan di rumah, menonton televisi?

Tuhan Yesus memberikan sebuah teladan tentang apa yang dilakukan-Nya ketika mengawali hari. Hal pertama yang dilakukan-Nya adalah bersekutu dengan Bapa. Hal ini menjadi sebuah disiplin rohani yang dilakukan dengan tekun. Yesus mengawali harinya dengan langsung berkomunikasi dengan Bapa-Nya dan mohon bimbingan-Nya untuk mengerjakan misi-Nya di dalam dunia. Dalam pelayanan-Nya, Yesus memperlihatkan harmonisasi antara doa dan kerja. Meskipun Yesus sangat sibuk dan lelah dalam pelayanan-Nya, namun Ia selalu menyediakan waktu untuk berdoa bahkan hingga saat-saat akhir pelayanan-Nya. Dalam Doa, Ia memperoleh kekuatan untuk melayani.

Kehidupan Yesus adalah contoh bagi kita sebagai para pengikut-Nya. Ia meneladankan bagi kita untuk menjalin relasi dan komunikasi dengan Bapa secara terus-menerus. Hari-hari kita mungkin penuh dengan berbagai kesibukan pekerjaan dan pelayanan, studi dan lainnya. Namun menyediakan waktu berdoa dan menikmati relasi dengan Tuhan, merupakan sebuah prioritas. Mari lakukan dengan tekun!


Doa pagi hari merupakan saat kita menata hati dan waktu
untuk setiap pikiran, kata dan tindakan yang akan kita lakukan

0 Komentar