Renungan Harian: Jumat, 03 Juni 2022 - Dikasihi, Berharga, Diberkati

Renungan Harian: Jumat, 03 Juni 2022 - Dikasihi, Berharga, Diberkati

Jumat, 03 Juni 2022

Dikasihi, Berharga, Diberkati

Bacaan Alkitab: Roma 8:15-17

Sebagai remaja, Franky memang tampak percaya diri. Namun, kepercayaan dirinya itu hanyalah topeng. Sesungguhnya kondisi keluarga yang kacau-balau membuatnya selalu takut, haus akan penerimaan, dan merasa bahwa permasalahan dalam keluarganya merupakan kesalahannya (sekalipun itu tidak benar). “Sudah sejak lama,” katanya, “di setiap pagi aku masuk ke kamar mandi, menatap wajahku di cermin, dan berkata kepada diriku sendiri, ‘Kau bodoh, kau jelek, semua ini salahmu.’”

Kebencian Franky terhadap diri sendiri berlanjut sampai ia berumur dua puluh satu tahun, yakni ketika mata rohaninya terbuka dan ia melihat identitasnya yang sejati di dalam Tuhan Yesus. “Aku menyadari bahwa Allah mengasihi diriku apa adanya dan kasih-Nya takkan pernah berubah oleh apa pun,” ujarnya. “Allah takkan pernah merasa malu karena keadaanku, dan Dia takkan pernah menolakku.” Seiring berjalannya waktu, Franky mulai menatap cermin dan mengatakan hal yang berbeda kepada dirinya sendiri. “Kau dikasihi, kau berharga, kau diberkati,” katanya, “dan semua ini bukan salahmu.”

Pengalaman Franky melukiskan apa yang dilakukan Roh Allah bagi orang yang beriman kepada Tuhan Yesus—Dia membebaskan kita dari rasa takut dengan menunjukkan betapa kita sangat dikasihi. Roh Allah juga menegaskan bahwa kita adalah anak-anak Allah dengan segala berkat yang diperoleh dari status tersebut. Alhasil, kita dapat mulai melihat diri kita sendiri secara benar dengan pikiran yang sudah diperbarui.


Di Hadapan Bapa, Ia Dicintai, Berharga, Dan Diberkati.

0 Komentar