Renungan Harian: Sabtu, 21 Mei 2022 - Kesulitan dan Keberhasilan

Renungan Harian: Sabtu, 21 Mei 2022 - Kesulitan dan Keberhasilan

Sabtu, 21 Mei 2022

Kesulitan dan Keberhasilan

Bacaan Alkitab: Ibrani 12:1-11

Bertahun-tahun lalu, saya menjadi seorang kristiani yang selalu diliputi kekhawatiran. Hidup saya jauh dari ketenangan. Saya merasa Allah tidak lagi campur tangan dalam hidup ini karena Dia tahu saya perlu turun ke dasar terendah dari diri saya. Dan ketika sudah mencapai dasar terendah tersebut, barulah saya menemukan “batu” untuk saya berpijak yaitu Yesus.

Tuhan segera membangun diri saya kembali, dengan menerapkan kebenaran firman-Nya untuk mengajarkan kepercayaan dan iman kepada saya. Setahap demi setahap Dia mengubah saya menjadi seseorang yang penuh sukacita dan bergantung kepada-Nya. Melalui pengalaman menyakitkan dan menguntungkan ini, saya belajar bahwa saat Allah mendidik kita, hasil terpenting bukanlah apa yang kita peroleh, melainkan menjadi orang seperti apa kita nanti. Bacaan kita hari ini mengajarkan bahwa Bapa surgawi begitu mengasihi kita sehingga tidak membiarkan kita tetap menjadi kanak-kanak. Sebagaimana ayah-ayah lain yang penuh kasih, Dia mendisiplin, memperbaiki, dan melatih kita—kerap kali melalui situasi yang sulit. Allah memakai saat-saat pergumulan untuk membantu kita bertumbuh dan membuat kita semakin kudus (ayat 10,11).

Banyak orang termotivasi untuk hidup demi kesehatan, kekayaan, dan kenyamanan, sehingga mereka berusaha menghindari kesulitan sekecil apa pun. Namun, hidup berkelimpahan yang Allah kehendaki bagi umat-Nya bukanlah hidup tanpa masalah. Pertumbuhan dan perubahan kerap kali terasa mengganggu, tetapi hasilnya sepadan dengan segala kesulitan itu.


Tuhan Memakai Hambatan Untuk Mendorong Kita Maju

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Sabtu, 21 Mei 2022 - Kesulitan dan Keberhasilan"