Renungan Harian: Jumat, 20 Mei 2022 - Jembatan Kasih Karunia

Renungan Harian: Jumat, 20 Mei 2022 - Jembatan Kasih Karunia

Jumat, 20 Mei 2022

Jembatan Kasih Karunia

Bacaan Alkitab : Kisah Para Rasul 5:33-42

Coba layangkan imajinasi Anda sejenak. Bayangkan Anda sedang berkendaraan melewati gurun di Kalifornia Selatan dan Anda melihat jembatan Golden Gate yang sangat gagah terbentang di antara aliran sungai kecil yang kering dan terletak di pinggiran persimpangan jalan desa. Pemandangan itu pasti akan sangat menggelikan.

Demikian juga Allah senantiasa menunjukkan kuasa dan kasih karunia-Nya pada waktu dan tempat yang tepat. Dia tidak akan memberikan kekuatan bila kekuatan itu belum diperlukan. Beberapa anak Tuhan harus menghadapi tekanan yang berat demi mempertahankan iman kepada Juruselamat. Banyak di antara mereka lebih memilih jalan yang penuh penderitaan daripada mengikuti arus dengan meninggalkan jalan Tuhan. Kisah Para Rasul mencatat tentang rasul-rasul yang juga berada dalam posisi yang tidak mudah. Mereka hampir saja dibunuh karena menyampaikan berita tentang Juruselamat.

Tuhan tidak meminta kita untuk membuat komitmen semacam itu sebelum hal tersebut diperlukan. Namun bila Tuhan mengijinkan kita harus menghadapi penderitaan demi nama-Nya, maka Dia akan menyediakan apa pun yang kita perlukan untuk menanggung penderitaan itu. Apakah kita akan menemui ngarai yang kering ataukah sungai yang deras. Allah tetap akan menuntun hidup kita selangkah demi selangkah.

Tetaplah percaya bahwa ada saatnya kita akan melewati jembatan kasih karunia Allah, tetapi ada saatnya juga kita akan menyusuri padang yang gersang. Kendalikan dirimu dan bertahanlah menghadapi semua itu. Satu hal yang pasti, Allah tetap akan membawa kita kepada tujuan dengan aman.


Kasih karunia Allah cukup unt
uk menghadapi gelombang dalam kehidupan ini

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Jumat, 20 Mei 2022 - Jembatan Kasih Karunia"