Checkpoint Science Showdown 2022 Asah Scientific Skills Siswa

 

Checkpoint Science Showdown 2022 Asah Scientific Skills Siswa

Checkpoint Science Showdown merupakan program di mata pelajaran integrasi Science (Biology, Physics dan Chemistry) di kelas Checkpoint 2 (Grade 8-IP) yang berupa mini research yang bertujuan untuk mengasah keterampilan siswa seperti Communicative, Creativity, Critical Thinking, Problem Solving, Innovative dll. Para siswa Checkpoint 2 (Grade 8-IP) mengerjakan Program Checkpoint Science Showdown selama 6 bulan. Di penghujung tahun ajaran, semua siswa mempresentasikan hasil research mereka di depan para juri. 

Tahun ajaran 2021/2022 Checkpoint Science Showdown Oral Defense dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2022. Siswa menggelar hasil karya mereka untuk dinilai oleh para juri berdasarkan cara siswa mempresentasikan hasil mini research mereka dalam bahasa Inggris, intonasi suara dalam mempresentasikan, body language dan cara siswa menjawab pertanyaan dari dewan juri berdasarkan pemahaman mereka mengenai project yang mereka kerjakan.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat guru dan siswa dalam belajar. Semua siswa mampu menyelesaikan tugas ini dengan baik. Walaupun project ini dikoordinasikan secara jarak jauh karena masa pandemi, hal ini tidak menghalangi para siswa untuk belajar science melalui penerapan sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang berguna bagi semua orang. 
Salah satu siswa memberikan ide kreatif untuk daerah yang sering terkena banjir dengan penerapan Amphibious House, ide kreatif masakan dari tempe, natural body scrub, natural body soap, dan ide-ide kreatif lainnya.

Diambil enam siswa peraih nilai tertinggi yang diberi penghargaan dan sertifikat. Selamat untuk pemenang pertama yang diraih oleh Valencia Vannia Prasetyo, “Milk Prepared from Rolled Oat as A Plant-Based Milk Alternatives”, pemenang kedua Chelsea Chastity Prasetya, “Spice Yoghurt Face Mask“, pemenang ketiga Chelsea Josephine Candra “Avocado flesh and seed body scrub“, pemenang keempat Annabelle Caroline Winoto “Herbal Lemon-Mint Body Scrub“, pemenang kelima Grace Celine Aurelia Yoananta  “Coffee Body Scrub“, pemenang keenam Steven Immanuel “Amphibious House“.

Winner

Presentation

Class


0 Komentar