Renungan Harian: Sabtu, 12 Maret 2022 Perjumpaan dengan Yesus

Renungan Harian: Sabtu, 12 Maret 2022  Perjumpaan dengan Yesus

Sabtu, 12 Maret 2022

Perjumpaan dengan Yesus

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 9:1-18

Seorang yang ganas dan beringas, mungkin inilah istilah untuk melukiskan seorang Saulus sebelum ia bertemu Yesus. Alkitab melukiskan bagaimana Saulus memasuki rumah demi rumah, menyeret orang-orang percaya dan memenjarakan mereka (Kis. 8:3). Namun kisah selanjutnya dari seorang Saulus sungguh diluar penalaran kita. Dalam sekali perjumpaan dengan Yesus, seorang seperti Saulus berubah dan di kemudian hari ia menjadi tokoh Kristen yang paling gigih memberitakan Injil hingga akhir hayatnya. Rasul Paulus menjadi bukti nyata yang menunjukkan bahwa perjumpaan dengan Yesus sungguh-sungguh dapat mengubahkan siapa saja.

Dalam persfektif iman Kristen, “Perjumpaan dengan Yesus” dan “Pembaharuan Roh Kudus” merupakan kunci dari segala bidang kehidupan. Perjumpaan dengan Kristus merupakan starting point perubahan hidup. Oleh sebab itu, jika kita ingin bertumbuh dan dapat menumbuhkembangkan karakter pengampunan, kuncinya adalah kita harus mengalami perjumpaan seara pribadi dengan Yesus dan membangun relasi dengan Allah di Kristus.

Dosa, keangkuhan, gengsi/harga diri dan keegoisan kita akan menjadi penghambat utama dalam mengalirkan pengampunan bagi orang lain. Namun bagi setiap orang yang telah mengalami perjumpaan dengan Yesus, maka akan mengalami limpahan kasih dan kemurahan-Nya. Keangkuhan, kemarahan dan dendam akan diganti-Nya dengan kasih dan pengampunan, dan kita dimampukan untuk hidup sesuai kehendak dan rencana-Nya.


Yesus mengubah hidup setiap orang yang Dia jumpai menjadi pribadi-pribadi yang hidup memuliakan Dia dan menjadi berkat bagi sesama

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Sabtu, 12 Maret 2022 Perjumpaan dengan Yesus"