Pembelajaran Variatif SMA Kalam Kudus - Maret 2022

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mengadakan kegiatan pembelajaran Variatif. Pembelajaran variatif merupakan pengayaan pembelajaran yang diberikan oleh sekolah sesuai dengan konten kurikulum dengan bekerja sama dengan pihak ketiga atau praktisi mitra sekolah. Pembelajaran ini lebih mengarah kepada pembelajaran praktik yang memberikan pengalaman kepada siswa sebagai bekal untuk kehidupan yang akan datang.

Pembelajaran variatif Hari SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo diadakan pada hari Jumat tanggal 18 Maret 2022 secara daring. Pembelajaran variatif dikelompokkan untuk setiap kelasnya, yaitu kelas X, XI, dan XII.

Pembelajaran variatif kelas X SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diberi tema "Love Your Self, Love Your Health" yang akan dibawakan oleh dr. Theresia Citraningtyas, MWH, PhD, SpKJ, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA). Sesi kedua diberi tema "Business" yang akan dibawakan oleh Danielle Clephane, Business Lecturer from City College Plymouth.

Pembelajaran variatif kelas XI SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diberi tema "Remaja Milenial, Masa yang Bahagia atau Masa yang Galau" yang akan dibawakan oleh Pinkan Margaretha, M.Psi., Psikolog, Dosen Fakultas Psikologi Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) dan Ketua Program Studi S1 Psikologi Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA). Sesi kedua diberi tema "Entrepreneurship" yang aakan dibawakan oleh Dr. Daniel Widjaja, S.E., M.M., Dosen Dakultas Ekonomi & bisnis serta Ketua Program Studi S1 Manajemen Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA).

Pembelajaran variatif kelas XI SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo adalah Motivivation Day. Motivation Day ini bertujuan untuk mempersiapkan mental anak anak kelas XII yang akan menghadapi Ujian Sekolah pada tanggal 28 Maret 2022 dan membantu mempersiapkan rencana berikut setelah lulus kelak. Motivation Day untuk kelas XI ini akan diisi oleh beberapa nara sumber, yaitu Jeremy Pradhana Subiakto, alumni SMA Kalam Kudus tahun 2020 sekaligus mahasiswa dan ketua BEM FEB Akuntansi Internasional UGM; Mita Yesyca, M.Sc., dosen Program Studi Hubungan Internasional, FISIP, UKI; Edhi Setiawan, SE., MBA, GM Marketing Healtcare, PT Konimex.

Pembelajaran Variatif SMA Kalam Kudus - Maret 2022

Pembelajaran Variatif SMA Kalam Kudus - Maret 2022

Pembelajaran Variatif SMA Kalam Kudus - Maret 2022


0 Komentar