Renungan Harian: Jumat, 11 Februari 2022 - Kami Berdoa Untukmu

Renungan Harian: Jumat, 11 Februari 2022 - Kami Berdoa Untukmu

Jumat, 11 Februari 2022

Kami Berdoa Untukmu

Bacaan Alkitab: Kolose 1:3-14

Hati kita pasti menjadi hangat dan penuh rasa terima kasih, saat kita mendengar perkataan, “Keluarga kami berdoa untuk kalian!” atau “Saya berdoa bagi Anda tadi pagi!” Kita akan dikuatkan dan bersukacita karena ada orang-orang yang menopang kita dalam doa dan karena kita tidak sendirian dalam perjalanan kita mengiring Yesus.

Salah satu tokoh Alkitab yang tidak pernah lelah berdoa bagi orang lain adalah Rasul Paulus. Dalam surat-suratnya, Paulus selalu menekankan pentingnya berdoa. Ia selalu berdoa bagi jemaat yang dilayaninya, dan sebaliknya, ia meminta mereka juga berdoa baginya. Alkitab menyatakan bahwa mendoakan orang lain itu penting, karena itu adalah salah satu perintah dalam Perjanjian Baru.

Kita diperintahkan untuk mendoakan semua orang (1Tim. 2:1–4), bahkan bagi orang yang memusuhi kita (Mat. 5:44). Dengan mendoakan orang lain, kita mengalihkan fokus dari diri sendiri kepada orang lain di sekeliling kita sebagai wujud kepedulian, dukungan, dan kesatuan di dalam Kristus.

Kita juga meneladani Kristus yang berdoa bagi kita (Yoh. 17:9). Berdoalah bagi seseorang, terutama jika Anda mengetahui kebutuhan khususnya, dan beritahukanlah kepadanya, “Saya mendoakanmu!” Itu dapat menguatkan dan menambah sukacitanya. Ketika kita "Saling membantu menanggung beban orang," kita mentaati perintah Kristus.


Mulai saat ini, aku mau belajar peduli
dengan turut menanggung beban orang lain dalam doa yang aku panjatkan.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Jumat, 11 Februari 2022 - Kami Berdoa Untukmu"