Perayaan Imlek SKKK Surakarta - 祝福我的家人 Blessing Upon My Family

Perayaan Imlek SKKK Surakarta - 祝福我的家人 Blessing UponMy Family

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta menggelar acara Perayaan Imlek SKKK Surakarta. Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan memanfaatkan platform video Youtube. Perayaan Imlek SKKK Surakarta diadakan pada hari Sabtu, 5 Februari 2022 dengan tema "祝福我的家人 Blessing Upon My Family.

Acara ini diikuti oleh siswa, guru, dan karyawan Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dari jenjang KB, TK, SD, SMP, SMA, hingga IP. Meskipun diselenggarakan secara daring, tetapi tidak mengurangi antusias dan kegembiraan  siswa, guru, dan karyawan Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dalam mengikuti kegiatan ini.

Perayaan Imlek SKKK Surakarta dibuka dengan Tarian Lampion yang dibawakan oleh lima siswi SMA Kristen Kalam Kudus dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dra. Riana Setiadi, M.Pd. selaku Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Yosua Wiba Aguntar, S.Pd. dan Lydia Natalia, B.Ed. selaku MC memperkenalkan diri dan menyapa para pemirsa Perayaan Imlek SKKK Surakarta. Kita sudah melewati satu tahun yang begitu cepat dan melewati banyak peristiwa baik sukacita maupun dukacita. Tetapi kita harus tetap bersyukur karena penyertaan Tuhan yang luar biasa di hidup kita sehingga kita bisa melewati satu tahun ini dengan luar biasa.

Tanpa kita sadari, masa pandemi ini membuat kita banyak melakukan kegiatan di rumah dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga kita. Bersyukur kepada Tuhan kita boleh berkumpul dengan keluarga kita dengan keadaan sehat. 

Selanjutnya MC mengajak untuk menyanyikan sebuah pujian dengan judul "Berkat Anak Cucu". Cinta kasih Tuhan juga dinyatakan dalam kasih sayang orang tua, jadi kita patut bersyukur karena masih bisa merasakan kasih dari orang tua yang selalu memberi kekuatan dan menuntun langkah kita dalam menghadapi kehidupan.

Acara Perayaan Imlek SKKK Surakarta dilanjutkan dengan drama tentang keluarga. Drama keluarga ini bercerita tentang anak-anak yang meminta baju baru untuk digunakan saat perayaan Imlek. Imlek pun tiba, saat makan malam, anak-anak meminta baju baru kembali dan sang ayah pun memberikan hadiah berupa baju. Tetapi, ternyata hadiah yang diberikan adalah baju lama mereka. Anak-anak pun kecewa karena tidak mendapat baju baru sebagai hadiah.

Untuk merayakan Imlek kita tidak harus selalu pakai baju baru. Baju baru bisa kapan saja dibeli, tetapi yang patut kita syukuri adalah kita bisa berkumpul bersama dengan keluarga dengan keadaan sehat, kita bisa menikmati makanan bersama dengan keluarga. Mari kita sambut berkat Tuhan dengan penuh Ucapan syukur.

Acara dilanjutkan dengan tampilan siswa-siswi dari KB, TK, SD, dan SMP. Selanjutnya acara Perayaan Imlek SKKK Surakarta ditutup dengan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ev. Bill Kindangen dari GKKK Surakarta.

Mari kita rayakan bersama dengan penuh ucapan syukur. Selamat menikmati penyertaan Tuhan yang tiada hentinya di dalam keluarga, God Bless you! 上帝祝福

Perayaan Imlek SKKK Surakarta - 祝福我的家人 Blessing Upon My Family | 5 Februari 2022.

Perayaan Imlek SKKK Surakarta - 祝福我的家人 Blessing Upon My Family dapat dilihat di channel Youtube Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta atau bisa juga dilihat di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Perayaan Imlek SKKK Surakarta - 祝福我的家人 Blessing Upon My Family"