Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Menerima Vaksin

Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Menerima Vaksin

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta memberikan vaksin kepada Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022 di Gedung SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, Jl. Adi Sucipto No. 11, Manahan, Banjarsari, Surakarta.

Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan dalam rangka program percepatan vaksinasi Merdeka yang diberikan kepada siswa usia 6-11 tahun atau usia Sekolah Dasar. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan Kedokteran Kepolisian atau tenaga kesehatan dari Polresta Surakarta dan dibantu oleh Polwan Polresta Surakarta.

Siswa yang mendapatkan vaksinasi adalah siswa kelas 1, kelas 2, dan kelas 5, sedangkan kelas 3, kelas 4, dan kelas 6 sudah diberikan vaksin pada gelombang sebelumnya.

Karena kegiatan vaksinasi ini memungkinkan terjadinya kerumunan, maka SD Kristen Kalam Kudus Surakarta sudah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menyediakan alat cuci tangan, pemeriksaan suhu siswa dan orang tua yang mengantarkan, penanda jaga jarak, diwajibkan memakai masker, serta membentuk tim satgas untuk membantu mengarahkan siswa menuju lokasi vaksin.

Siswa yang datang pagi itu, diberi pengarahan terlebih dulu oleh bapak/ibu Guru yang bertugas sebagai koordinator. Sebelum menerima vaksin siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta terlebih dahulu antri sesuai arahan dari bapak/ibu guru.

Selanjutnya bapak/ibu guru membantu absen dan pengecekan data dari siswa dan mengarahkan siswa-siswi untuk menuju ke pos pemeriksaan kesehatan dari tenaga kesehatan Polresta Surakarta.

Di pos kesehatan, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta sekali lagi dicek data siswa dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, yaitu pengecekan suhu tubuh dan pengecekan tekanan darah. Setelah siswa melalui pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan kesehatan, selanjutnya siswa menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama.

Dengan adanya program vaksinasi tersebut, Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta berharap bahwa murid-murid senantiasa terjaga kesehatannya dan terhindar dari bahaya paparan COVID-19.



Posting Komentar untuk "Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Menerima Vaksin"