Renungan Harian: Senin, 24 Januari 2022 - Dapat Diandalkan=Jujur

Renungan Harian: Senin, 24 Januari 2022 - Dapat Diandalkan=Jujur

Senin, 24 Januari 2022

Dapat Diandalkan=Jujur
Bacaan Alkitab: Yosua 14:7-15

Kaleb merupakan satu dari kedua belas pengintai yang diutus Musa untuk mengintai tanah Kanaan. Kedua belas pengintai ini pergi mengintai selama 40 hari, dan setelah itu mereka kembali dengan membawa anggur hasil tanah perjanjian. Memang negri itu adalah hasil tanah yang subur, seperti yang Tuhan janjikan kepada Abraham, yakni tanah yang berlimpah susu dan madunya. Tetapi ada banyak bangsa yang menjadi penghuni di tanah Kanaan tersebut. Secara manusia mereka adalah bangsa yang kuat, karena itulah setelah pulang dari mengintai tanah Kanaan, 10 pengintai memberikan kabar buruk kepada orang Israel. Mereka mengatakan bahwa penduduk Kanaan sangat kuat, dan kotanya sangat besar serta ada raksasa yang memakan penduduknya.

Berbeda dengan kesepuluh pengintai, Kaleb dan Yosua membawakan berita yang positif dan mengungkapkan setiap fakta yang mereka temui dengan sejujur-jujurnya, yaitu bahwa negeri yang mereka intai itu luar biasa baiknya dan negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya (Bil. 14:7-8).

Kejujuran adalah pilihan terbaik yang harus kita ambil, karena itu adalah dasar yang kuat saat kita mulai membangun suatu hubungan yang sehat dan mempertahankannya. Kejujuran adalah kunci kepercayaan orang lain pada apa yang kita katakan dan lakukan. Orang-orang akan lebih menghargai sikap dan perkataan kita kalau sikap jujur terus kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari terus berpegang pada firman Tuhan dan berjuang hidup jujur, maka Tuhan akan memberkati kehidupan anak-anak-Nya yang jujur.


Ketika orang mulai tidak jujur, kehidupan bersama akan hancur
Namun dengan sikap jujur, kehidupan kita pun akan mujur

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Senin, 24 Januari 2022 - Dapat Diandalkan=Jujur"