Renungan Harian: Rabu, 5 Januari 2022 - Tuhan Membuat Berhasil

Renungan Harian: Rabu, 5 Januari 2022 - Tuhan Membuat Berhasil


Rabu, 5 Januari 2022

Tuhan Membuat Berhasil

Bacaan Alkitab: Kejadian 39:1-6


David Green adalah seorang pengusaha asal Amerika. Ia adalah pendiri Hobby Lobby, sebuah ritel toko seni dan kerajinan. Majalan Forbes memasukkan usahanya dalam daftar Fortune 400 dan daftar warga paling kaya di Amerika pada tahun 2009. Green membangun bisnisnya berdasarkan prinsip Alkitab dan menghubungkan kesuksesannya dengan imannya pada Tuhan. David Green berasal dari keluarga Kristen yang sederhana. Sejak remaja, ia dan seluruh saudara serta orang tua di sebuah kota kecil di Amerika Serikat bernama Altus. Ayahnya sendiri merupakan gembala gereja yang beranggotakan jemaat tidak lebih dari 50 orang. Walau memiliki jumlah keluarga yang cukup banyak, rumah yang mereka diami hanya terdiri dari dua kamar tidur. Praktis, beberapa dari mereka ada yang harus rela tidak tidur di kamar. David Green dan saudara-saudaranya yang laki-laki akhirnya yang mau tidak mau tidur di dapur. Dengan beralaskan kasur lipat, David Green melewati malam-malamnya.

Suatu hari di dalam sebuah obrolan santai dengan ibunya, David Green mendapatkan kata-kata yang akan terus membekas di hatinya. "Kita tidak miskin," demikian kata sang Ibu kepada dirinya. "Kamu tidak pernah miskin saat kamu memiliki sesuatu untuk diberikan." Dengan pertolongan dan penyertaan Tuhan, David Green berkerja keras. Setiap pekerjaan yang dipercayakan kepadanya dilakukannya dengan sebaik mungkin.

Yusuf, yang dijual sebagai budak kepada Potifar menunjukkan kualitas dalam bekerja: ia bekerja dengan rajin, setia dan bertanggungjawab. Sang tuan Potifar sangat mengandalkan Yusuf untuk mengatur dan mempercayakan rumah dan segala miliknya. Allahlah yang membuat berhasil semua yang dikerjakan oleh Yusuf. Mungkin ada saat dimana kita merasa beban pekerjaan kita melampai batas kesanggupan. Kita tidak mampu dan merasa tidak berdaya. Atau kita tidak yakin bahwa pekerjaan kita akan berhasil. Ingatlah pada kuasa Allah yang akan menyertai dan sanggup membuat apa yang kita lakukan berhasil.


Tangan Allah yang tidak terlihat itu
akan selalu menyertai dan menopang kita

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Rabu, 5 Januari 2022 - Tuhan Membuat Berhasil"