Renungan Harian: Kamis, 6 Januari 2022 - Berkarya di Tempat Sulit

Renungan Harian: Kamis, 6 Januari 2022 - Berkarya di Tempat Sulit


Kamis, 6 Januari 2022

Berkarya di Tempat Sulit

Bacaan Alkitab: Kejadian 39:11-23


Berlokasi di Bantul, Yogyakarta, bengkel las yang didirikan forum peduli difabel Bantul ini tak pernah berhenti dari aktivitasnya. Kesibukan untuk memenuhi pesanan alat industri rumah tangga dan perbaikan alat bantu difabel dilakukan secara bersama-sama. Meskipun memiliki kekurangan fisik, kondisi tersebut tak mampu melemahkan semangat kerja mereka. Keterbatasan tersebut justru menjadi motivasi tersendiri.

Atas izin Tuhan, Yusuf juga menjadi berkat dan menjadi pribadi yang dapat diandalkan bahkan saat ia ada dalam penjara. Di penjara, Yusuf mendapat kesempatan dipercayai oleh atasannya. Semua tahanan yang ada dalam penjara dipercayakan kepadanya. Bahkan segala pekerjaan yang dilakukan dalam penjara, diurus oleh Yusuf. Karena kualitas pekerjaan yang dilakukannya, kepala penjara merasa tidak perlu mencampuri/terjun lansung dalam pekerjaan yang diberikannya kepada Yusuf.

Apa yang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan Yusuf menunjukkan kepada kita sebuah kebenaran bahwa tempat dan situasi tertentu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk dipakai Tuhan dengan maksimal. Di mana pun Tuhan menempatkan kita, Dia sanggup menjadikan kita sebagai orang-orang yang dapat diandalkan dan membawa kemuliaan bagi nama-Nya.


Tuhan, mampukan kami untuk bangkit
saat ada dalam kesulitan dan pergumulan hidup
Jadikan kami pribadi yang dapat berkarya
sekalipun di situasi sulit

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Kamis, 6 Januari 2022 - Berkarya di Tempat Sulit"