Pembelajaran Variatif Kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2021 - Menyayangi Tumbuhan


Siswa-siswi kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti kegiatan pembelajaran variatif. Kegiatan pembelajaran variatif ini diadakan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021. Melalui pembelajaran variatif ini siswa kelas 3 diajak untuk menyayangi tumbuhan dengan merawatnya di dalam pot. Selain itu, guru-guru kelas 3 mengajak siswa untuk mengenal cara membuat pot gerabah. Pembelajaran variatif ini merupakan kegiatan yang mengajak siswa-siswi untuk belajar sesuatu yang berbeda agar tidak jenuh selama pembelajaran daring.

Kegiatan pembelajaran variatif ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi Google Meet yang dipandu oleh Bapak/Ibu Guru kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Meskipun pembelajaran variatif kali ini diselenggarakan secara daring, tetapi tidak mengurangi antusias siswa dan guru untuk belajar bersama-sama.

Kegiatan dengan tajuk "Menyayangi Tumbuhan" ini dimulai dengan pembukaan oleh Ms. Yesi. Kali ini siswa kelas 3 akan mengikuti proses pembelajaran yang berbeda dari biasanya. Allah telah menciptakan makhluk hidup dan benda mati yang dapat dimanfaatkan bagi kehidupan manusia. Seperti Firman Tuhan dalam Kejadian 2:15, "TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu." Maka dari itu, Kita wajib menjaga dan melestarikan ciptaan Allah yang sudah diberikan untuk Kita semua.

Pembelajaran variatif kali ini adalah tentang menyayangi tumbuhan. Kita menyayangi tumbuhan sebagai rasa ucapan syukur kepada Tuhan. Dalam pembelarajan variatif ini, siswa kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk mengenal proses pembuatan pot tanaman dari tanah liat, menanam tanaman gantung, dan merawat tanaman yang sudah kita tanam.

Siswa-siswi kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta memiliki panggilan untuk mengasihi Tuhan dan sesama. Hal itu terwujud juga dalam perilaku mencintai lingkungan, salah satunya adalah menyayangi tumbuhan. Karena itu, tentu kegiatan pembelajaran variatif kelas 3 ini membentuk setiap anak untuk melakukan panggilannya di dalam keseharian hidup. Teruslah menyayangi tumbuhan



Posting Komentar untuk "Pembelajaran Variatif Kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2021 - Menyayangi Tumbuhan"