Renungan Harian: Rabu, 08 Desember 2021 - Keajaiban Natal

Renungan Harian: Rabu, 08 Desember 2021 - Keajaiban Natal


Rabu, 08 Desember 2021

Keajaiban Natal

Bacaan Alkitab: 1 Tawarikh 16:7-13


Setelah melalui semester pertama saya di seminari, keluarga kami diberi tiket pesawat untuk pulang merayakan Natal. Pada malam sebelum penerbangan kami, kami menyadari bahwa uang yang kami miliki masih kurang $20 (±Rp. 200.000) untuk biaya parkir, transportasi, dan hal-hal tak terduga lainnya di sepanjang perjalanan. Dengan hati sedih, kami memutuskan untuk mendoakan hal ini. Meskipun anak-anak masih kecil (usia 6 dan 2 tahun), kami mengajak mereka untuk berdoa bersama.

Saat sedang berdoa, kami mendengar bunyi langkah kaki di lorong apartemen, lalu kami melihat ada sehelai amplop yang diselipkan di bawah pintu apartemen kami. Di dalam amplop tersebut, ada pemberian uang sebesar $50 dari seseorang yang tidak kami ketahui namanya. Wajah putri kami yang berusia 6 tahun memancarkan kekaguman yang sama seperti kekaguman yang ada dalam hati kami. Pada saat itulah Allah yang Mahakuasa menorehkan nama-Nya pada hati seorang gadis kecil dengan cara mendengar dan menjawab langsung doa kami. Seperti pemazmur Daud, kami dapat menyaksikan “segala perbuatan-Nya yang ajaib” (1Taw. 16:9).

Itulah juga yang terjadi pada malam Natal yang pertama, ketika Allah yang agung, Mahakuasa, dan Mahatahu menorehkan nama-Nya pada hati umat manusia. Dia membuat kita takjub dengan kemurahan hati-Nya dalam mengampuni kita dan sukacita atas kasih-Nya yang tanpa syarat kepada kita. Kelahiran Kristus merupakan jawaban atas doa-doa kita yang sungguh-sungguh rindu menerima kasih dan pengampunan. Dapatkah Anda merasakan keajaiban itu?


Hidup Penuh Keajaiban Akan Menjadi Milik Kita Ketika Kita
Mengenal Kristus Yang Lahir Di Hari Natal.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Rabu, 08 Desember 2021 - Keajaiban Natal"