Ibadah Natal Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Celebrate Jesus

Ibadah Natal Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Celebrate Jesus

Bersyukur dalam masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), setiap siswa dan guru-karyawan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat mengikuti Natal secara daring. Kegiatan Natal dengan tema "Celebrate Jesus" ini diselenggarakan pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

Kegiatan Natal Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Celebrate Jesus diawali monolog tokoh dengan nama Kika. Kika bercerita tentang perayaan Natal tahun ini yang masih dalam suasana pandemi COVID-19. Kika merasa rindu dengan kegiatan-kegiatan sebelum pandemi dengan suasana gempita, meriah, dan seru merayakan Natal bersama-sama teman. Tapi Natal tahun ini, dengan suasana pandemi, apa kita juga harus merayakan dengan gempita, meriah, dan seru seperti tahun-tahun sebelumnya? Apalagi tidak bisa pergi ke luar kota, juga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman dan tidak mendapat hadiah Natal seperti tahun lalu.

Ms. Ivone, Ms. Mutia, Mr. Adit, dan Ms. Indri sebagai MC kemudian memimpin kegiatan Natal Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dan menyapa siswa-siswi dan juga guru-karyawan untuk memulai kegiatan Natal. Selanjutnya, peserta diajak untuk menyanyikan sebuah lagu dengan judul Celebrate dan dibuka dengan doa oleh Mr. Wahyu K.

Selanjutnya, Ms. Ivone, Ms. Mutia, Mr. Adit, dan Ms. Indri mengajak peserta kembali menyanyikan lagu medley dengan judul "Hai, Siarkan di Gunung" dan "Dari Pulau dan Benua" dilanjutkan dengan persembahan. Doa persembahan dipimpin oleh Ls. Mega.

Kegiatan Natal Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Celebrate Jesus dilanjutkan dengan sebuah pujian "Seribu Lilin" serta penyalaan lilin oleh Bp. Alex (Kepala SD Kristen Kalam Kudus Surakarta), Ms. Maria Natalia (Kepala Bidang Kerohanian), Bp. Christian Wasdiran (Perwakilan Guru Kelas Besar), Mam Debora (Perwakilan Guru Kelas Kecil), Marvella (Perwakilan Siswa Kelas Kecil), Efrain Kevin (Perwakilan Siswa Kelas Besar), Bp. Yanto (Perwakilan Karyawan)

Ibadah dan perayaan Natal KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dilanjutkan dengan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ev. Anne Kartawijaya, Ph.D. yang menggunakan boneka bernama Apit untuk membuat siswa-siswi KB-TK tertarik dan fokus dengan cerita yang disampaikan.

Ibu anne dan Apit bercerita bahwa Natal itu bukan tentang hadiah atau baju baru yang indah. Kemudian mengajak bernyanyi tentang apa makna Natal sebenarnya dengan lirik, di bawah ini:

Natal adalah sesuatu yang menyenangkan,
Kita semua menantikan Natal
Tapi apakah sebenarnya arti Natal?
Natal bukan tentang makanan atau pakaian gemerlapan
Natal bukan tentang pertemuan atau sekedar ucapan Merry Christmas
Natal juga bukan tentang santa claus atau pohon cemara yang dihias
Natal bukan tentang hadiah atau pesta yang meriah
Jadi apa Natal bagimu?
Bagiku orang yang berdosa
Natal jadi sangat istimewa
Kar'na Allah datang ke dunia
Bertemu Engkau dan Saya
Yesus datang untuk menebus dosa kita
S'bagai korban tak bersalah
Natal adalah hari yang kudus
Saat aku mengenal Tuhan Yesus
Yang lahir sebagai juru selamat, Imanuel

Persembahan tari dari Felicia T. Sunaryo (4C), Maureen A. Saputra (4C), Alicia J. Inriyanto (4A), dan J. Liebe Kartono dengan judul "Celebrate Jesus" melengkapi acara Ibadah dan perayaan Natal KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Ibadah dan perayaan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta pagi itu ditutup dengan doa penutup dan pengumuman oleh oleh Bp. Alex selaku Kepala SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Puji syukur karena sukacita Natal boleh dirasakan meski dalam keterbatasan. Terima kasih Tuhan telah lahir di hati kami.



Video Ibadah Natal KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2021 - Celebrate Jesus dapat dilihat di bawah ini:


Dokumentasi Ibadah Natal KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2021 - Celebrate Jesus dapat dilihat di bawah ini:


Posting Komentar untuk "Ibadah Natal Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Celebrate Jesus"