Ulang Tahun International Program SKKK Surakarta yang ke 14 Tahun

 

14th IP Anniversary

14 tahun perjalanan International Program dalam melayani, mendidik siswa. Bak anak diusia yang masih remaja yang penuh semangat dan energik mewarnai pendidikan di Sekolah Kristen Kalam Kudus.

14 Tahun yang lalu, selalu semangat sesuai visi dan misi Sekolah Kristen Kalam Kudus, Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Surakarta memulai langkah yang berani untuk melangkah lebih maju dalam pelayanan pendidikan untuk mengakomodasi kepentingan siswa dan orang tua yang menginginkan pendidikan dengan kurikulum international dan yang berkeinginan melanjutkan sekolah ke luar negeri seperti Singapore, Malaysia, Australia, China, US dll.

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta tersertifikasi oleh CIE University of Cambridge International Examination (sekarang Cambridge Assessment International Education yang disingkat Cambridge International) pada tanggal 20 September 2007 sebagai Cambridge International Centre yang ditandatangani oleh Ann Puntis, Chief Executive Director University of Cambridge International Examination. Dengan menjadi Cambridge Centre, Kalam Kudus berhak menggunakan kurikulum Cambridge sebagai salah satu kurikulum yang diterapkan di International program selain kurikulum nasional, ditambah lagi Kalam Kudus berhak menyelenggarakan Cambridge Examination di sekolah.

Tersertifikasinya Kalam Kudus menjadi Cambridge Centre yang pertama dan satu-satunya di kota Solo merupakan hal yang membanggakan, dan bahkan pada tanggal 24 Nopember 2007 Bapak Ir. Joko Widodo dan Fx. Hadi Rudyatmo yang pada waktu itu menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo meresmikan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta sebagai Cambridge Centre. Datangnya beliau berdua merupakan antusias dan dukungan dari pemerintah kota Surakarta kepada Kalam Kudus. Hal yang membanggakan dan akan dikenang dalam sejarah Kalam Kudus Christian School Surakarta International Program.


Ulang Tahun ke-14 kali ini dengan tema “Unfailing Love” 
Isaiah 54:10 NIV (New International Version)

“Though the mountains be shaken
and the hills be removed,
yet my unfailing love for you will not be shaken
nor my covenant of peace be removed”

Yesaya 54:10 TB

Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Kita bersyukur 14 tahun yang sudah dijalani oleh International Program dalam melayani, yang masih bertahan dan memberikan yang terbaik di saat yang lain sudah tinggal nama, bahkan di saat pandemi pun kebiasaan dan skill yang diasah terhadap perubahan dapat dilewati dengan lancar. Hal ini adalah semata-mata hanyalah karena campur tangan Tuhan Yesus karena Kasih dan Cinta-Nya yang tak berkesudahan bagi kita. 14 tahun untuk mengucap syukur akan cinta-Nya.

Ulang tahun ke-14 ini dengan serangkaian kegiatan internal siswa International program untuk mengekspresikan diri mereka melalui lomba digital birthday card, lomba video testimoni, scratch coding competition. Lomba digital birthday card, lomba video testimoni dapat dilihat di instagram di tagar #14thipanniversary .

Ulang Tahun ke 14 dirayakan secara sederhana secara online tanggal 18 Nopember 2021 pukul 08.15 sd 10:15 di link streaming https://skkk.id/iplive


0 Komentar