Renungan Harian: Sabtu, 20 November 2021 - Bersyukur untuk Penyelesaian

Renungan Harian: Sabtu, 20 November 2021 - Bersyukur untuk Penyelesaian


Sabtu, 20 November 2021

Bersyukur untuk Penyelesaian

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 14:21-28


Mengakhiri periode pembelajaran adalah menjadi tugas yang berat untuk diselesaikan setiap tahun. Sementara tanggung jawab di rumah tetap berjalan, tugas-tugas di sekolah, seakan tidak ada habisnya. Namun semua itu dipercayakan kepada kita sebagai rangkaian perjalanan iman kita kepada Allah. Ada kalanya perjalanan itu harus terhenti sejenak untuk beristirahat dan mensyukuri kesetiaan Alah menyertai kita dalam menyelesaikan tugas-tugas yang masih dipercayakan.

Setelah perjalanan misi pertaman Paulus dan Barnabas, “berlayarlah mereka ke Antiokhia, ditempat dulu mereka diserahkan kepada kasih karunia Alah untuk memulai pekerjaan yang telah mereka selesaikan.” Sekalipun masih banyak orang yang perlu mendengar Injil, Paulus dan Barnabas tetap mengambil waktu untuk mengucap syukur untuk apa yang telah mereka selesaikan. Mereka bertemu dengan jemaat dan menceritakan segala sesuatu yang telah Allah lakukan melalui kehidupan dan pelayanan mereka.

Apakah yang telah Allah kerjakan melalui hidup kita sepanjang tahun pelajaran ini? Allah bekerja dengan cara-cara yang tidak terbayangkan. Dia bekerja di dalam tugas-tugas yang tampaknya tidak berarti atau belum selesai. Namun tugas ini masih dipercayakan kepada kita. Jangan lupa untuk bersyukur atas hal-hal kecil yang kita lakukan, agar mereka mau bersyukur dapat mengenal dan mempercayai pengajaran kita sampaikan. Sebagai wakil Allah yang dipercaya untuk menyampaikan pendidikan di sekolah, bukan hanya untuk mentransfer ilmu, tetapi juga membawa mereka untuk membuka hati dan melihat Tuhan Yesus melalui kehidupan kita.


Allah Bekerja Di Dalam Dan Melalui Kita
Untuk Membawa Orang Lain Mengenal-NYA Lebih Nyata.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Sabtu, 20 November 2021 - Bersyukur untuk Penyelesaian"