Renungan Harian: Rabu, 3 November 2021 - Jangan Lupakan Pemberinya

Renungan Harian: Rabu, 3 November 2021 - Jangan Lupakan Pemberinya

Rabu, 3 November 2021

Jangan Lupakan Pemberinya

Bacaan Alkitab : Ulangan 6:4-12

Seorang ibu sedang mengajarkan anak-anaknya bagaimana memiliki sikap yang mengucap syukur. Oleh karena itu, ia mengitari rumahnya dan memasang pita-pita merah pada saklar lampu, ruang makan, pintu kulkas, mesin cuci, mesin pengering, dan keran air. Pada setiap pita, ia menuliskan catatan: “Kita sering lupa kepada berkat-berkat dari Allah, maka aku memasang pita ini. Allah sudah begitu baik kepada keluarga kita. Jangan kita lupa dari mana semua berkat itu datang.”

Dalam Ulangan pasal 6, kita melihat bahwa bagi masa depannya bangsa Israel harus menaklukkan tempat-tempat yang sudah terbangun. Mereka akan menempati kota-kota yang besar dan baik yang tidak mereka dirikan, tinggal di rumah-rumah yang dipenuhi barang-barang baik yang tidak mereka isi, mendapat manfaat dari banyak sumur, kebun anggur, serta kebun zaitun yang tidak mereka gali atau tanami. Semua berkat itu datang dari satu sumber—“Tuhan, Allahmu.” Ketika Allah dengan penuh kasih sudah menyediakan semua itu dan banyak hal lainnya, Musa ingin memperingatkan bangsa Israel agar tidak melupakan-Nya (ay.12).

Adakalanya kita terlena dan mudah lupa akan kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita. Kita lupa bersyukur untuk kesehatan, keluarga, berkat makanan atau apaun yang kita miliki. Namun, janganlah kita mengabaikan kebaikan Allah, karena Dialah sumber semua berkat yang kita nikmati.


Janganlah Kita Mengabaikan Kebaikan Allah, Karena Dialah Sumber Semua Berkat Yang Kita Nikmati.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Rabu, 3 November 2021 - Jangan Lupakan Pemberinya"