Renungan Harian: Kamis, 4 November 2021 - Semua Baik

Renungan Harian: Kamis, 4 November 2021 - Semua Baik

Kamis, 4 November 2021

Semua Baik

Bacaan Alkitab: Mazmur 145:8-13

Budi dan Tommy adalah dua sahabat yang saling melengkapi. Budi Haryanto adalah anak pertama dari lima bersaudara, dari keluarga yang sangat sederhana. Hobbynya bermain gitar dan mencipta lagu. Suatu hari, sambil membawa sebait syair Budi datang ke rumah Tommy dan memintanya untuk melengkapi syair tersebut. Maka terciptalah sebuah lagu yang sangat memberkati banyak orang. Namun beberapa waktu kemudian, Budi mengalami sakit jantung dan harus menjalani terapi di Temanggung. Sementara Yani, istrinya bekerja di Solo untuk mencukupi kebutuhan keluarga. 12 April 2000 Budi berpulang karena komplikasi. Budi meninggalkan istri dan Michael, yang tuna rungu. Budi berpesan kepada istri dan anaknya lewat lagu yang diciptakannya. Apapun yang Tuhan perbuat di dalam hidupnya itu sangat baik.

20 tahun telah berlalu, lagu “S’mua Baik” telah memberkati banyak orang, bahkan telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Jepang. Kepergian Budi tidak meninggalkan kekayaan, tetapi meninggalkan warisan iman untuk anaknya dan bagi banyak orang. Budi tidak sempat mendengarkan rekaman lagunya yang telah tersebar luas, namun karyanya terus menggema dan menguatkan iman orang percaya bahkan lebih dari yang Budi pikirkan.

Melalui lagu ini kita belajar bahwa kehidupan tidak selalu mudah. Ada banyak tantangan dan kesulitan yang bisa kita alami. Tapi ketika kita menjalaninya semuanya bersama Tuhan, selalu ada alasan untuk mengucap syukur.


Mengingat Cara Tuhan Bekerja Melampaui Pikiran Manusia,
Tidak Ada Hal Yang Lebih Sederhana Untuk Dilakukan Selain Mengucap Syukur.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Kamis, 4 November 2021 - Semua Baik"