Renungan Harian: Kamis, 28 Oktober 2021 - Digosok Sampai Bersih

Renungan Harian: Kamis, 28 Oktober 2021 - Digosok Sampai Bersih


Kamis, 28 Oktober 2021

Digosok Sampai Bersih

Bacaan Alkitab: Yakobus 4:1-10

Hari Dokter Nasional di Amerika jatuh pada tanggal 30 Maret. Tahun lalu saya melewatkannya begitu saja. Saya menduga Anda juga begitu, karena hari itu tidak dipublikasikan secara luas. Dalam warta berkala Christian Medical and Dental Association, dr. David Stevens mengambil kesempatan tersebut untuk memberikan saran praktis kepada kolega-koleganya. Ia mengingatkan mereka akan pentingnya pembersihan yang teliti sebelum memulai pembedahan atau prosedur lainnya. Ia memperhatikan bahwa beberapa tahun lalu, sebuah penelitian menemukan bahwa banyak dokter ternyata tidak begitu cermat membersihkan dirinya. Akibatnya, jumlah kasus infeksi di rumah-rumah sakit mengalami peningkatan yang meresahkan.

Selanjutnya, dr. Stevens seorang yang percaya akan Kristus, menyajikan sebuah analogi rohani dan menunjukkan tiga prosedur untuk menjaga kesucian moral.

Pertama, bersikaplah peka terhadap dosa dan selesaikan dengan segera. Kedua, pusatkan perhatian kepada kekudusan dan kesucian Allah. Ketiga, buatlah strategi untuk menghadapi dosa-yang meliputi pengakuan dosa dan pertanggungjawaban. Sang dokter menutup artikelnya dengan mengutip Yakobus 4:8, “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!” Itu adalah tantangan besar bagi kita semua-baik yang berprofesi dokter maupun bukan.


Pengakuan dosa kepada Allah
menuntun kita pada penyucian dari-Nya

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Kamis, 28 Oktober 2021 - Digosok Sampai Bersih"