Destination Dig: Virtual VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta



Dear parents, VACATION BIBLE SCHOOL (VBS) adalah salah satu program yang dibuat oleh LifeWay, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian dari Amerika Serikat. VBS telah diterapkan di banyak sekolah internasional dan gereja di seluruh dunia untuk membangun iman dan kerohanian anak-anak. Dengan visi “ Biblical Solutions for Life ”, LifeWay melalui VBS bertujuan untuk mengajak setiap anak mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah. Dengan demikian, anak-anak anak tidak hanya akan bertumbuh dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus, tetapi juga belajar tangguh menjalani hidupnya bersama Tuhan.

Dengan tema VBS yang didasarkan pada isi Alkitab dan diajarkan melalui station yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan Injil dapat tersampaikan ke dalam hati mereka.



Dalam VBS 2021 dengan tema DESTINATION DIG, anak-anak akan menggali lebih dari tanah. Mereka akan menemukan bukti arkeologi yang nyata, yaitu kebenaran tentang Yesus. Dalam tiap lembar Alkitab, anak-anak akan mengeksplorasi dimana Tuhan Yesus berjalan dan memeriksa artefak yang membuat orang tahu bahwa Alkitab sungguh nyata. Seperti seorang arkeolog, anak-anak akan mengenal kebenaran tentang siapa Yesus dan mengapa IA datang ke dunia. Dalam sepanjang perjalanan ini, mereka juga akan mengetahui kebenaran dari Yeremia 29:13 bahwa Tuhan menyatakan DiriNya sendiri kepada kita ketika kita mencariNya dengan sepenuh hati kita.

Masa pandemi tidak menyurutkan semangat kami untuk menyampaikan kebenaran Firman Tuhan kepada anak-anak, yaitu menyampaikan tentang kasih Allah dan rencanaNya atas hidup mereka. Anak-anak akan mengikuti VBS secara virtual dimana kebenaran Firman Tuhan akan disampaikan dalam berbagai station , yaitu WORSHIP RALLY, BIBLE, ART & CRAFT, MISSION, GAME, dan SNACK . Selama 5 hari pelaksanaan VBS, tema harian dan tujuan yang diajarkan dalam tiap station adalah sebagai berikut:
 
Day 1: TRUTH: JESUS CAME AS GOD PROMISED ( Isaiah 7:14; Micah 5:2; Matthew 1:18-2:6 )
Anak diajak untuk percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Juru selamat yang Allah janjikan

Day 2: TRUTH: JESUS DEMONSTRAT ED GOD’S POWER ( Psalm 146:8; Isaiah 35:5-6a; John 9:1-41 )
Anak tahu bahwa Tuhan Yesus memiliki kuasa yang Allah janjikan

Day 3: TRUTH: JESUS WAS BETRAYED & REJECTED ( Psalm 41:9. Isaiah 53:3,7; John 13;John 18:1-19:16 )
Anak tahu bahwa Tuhan Yesus mengetahui apa yang akan terjadi dan masih tetap melakukan rencana Allah

Day 4: TRUTH: JESUS DIED & ROSE AGAIN ( I saiah 53:5, 9-11; John 19:17-20:18 )
Anak percaya bahwa Tuhan Yesus menggenapkan rencana Allah untuk menjadi Juru selamat kita

Day 5: TRUTH: THE BIBLE IS TRUE ( Isaiah 53:7-8; Acts 8:26-40 )
Anak belajar untuk meyakini bahwa Alkitab adalah kebenaran dan membantu kita dalam menceritakan tentang Tuhan Yesus kepada orang lain


KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan VIRTUAL VBS pada:
Hari, tanggal : Senin – Jumat, 11-15 Oktober 2021
Waktu : Sesuai jadwal pembelajaran daring via Google Classroom


Posting Komentar untuk "Destination Dig: Virtual VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta"