Renungan Harian: Senin, 27 September 2021 - Menjaga Integritas Kristen

Renungan Harian: Senin, 27 September 2021 - Menjaga Integritas Kristen


Senin, 27 September 2021

Menjaga Integritas Kristen

Bacaan Alkitab: Matius 5:37

Baru-baru ini ada iklan rumah dijual di internet. Dalam iklan itu ada foto dari ruang-ruang dari rumah yang walaupun kecil, terletak di tempat strategis. Rumah itu akan dilelang dengan patokan harga sekitar 775 ribu dollar. Dari foto-fotonya, rumah yang agak tua itu nampak rapi dan nyaman, dan karena itu banyak orang yang diperkirakan akan muncul pada hari pelelangan. Namun, suatu hal yang tidak terduga terjadi, dan karena itu mungkin saja rumah itu tidak jadi dijual. Mengapa? Dari penyelidikan beberapa orang, ternyata foto-foto rumah itu sudah “disulap”, sehingga apa yang kotor dan rusak tidaklah kelihatan di foto.
 
Mengapa orang mampu menyulap apa yang buruk untuk menjadi sesuatu yang kelihatan baik? Mengapa orang, demi keuntungan dan kenikmatan diri sendiri, sanggup untuk memutar-balikkan fakta? Mengapa banyak orang yang menghalalkan segala cara, asal tujuannya tercapai? Mereka yang tidak punya etika yang baik sudah tentu dapat dikatakan sebagai oknum yang tidak berintegritas. Mereka belum tentu bukan orang Kristen, karena justru banyak orang Kristen yang mempunyai hidup dalam dualisme: hidup dalam gereja yang berbeda dengan hidup di luar Gereja.

Hari ini firman Tuhan berkata bahwa jika kita memang benar-benar pengikut Kristus, kita akan sungguh-sungguh yakin bahwa apa yang kita perbuat, katakan dan pikirkan pasti diketahui Tuhan. Dengan demikian, tidak ada gunanya bagi kita untuk berusaha melakukan tindakan yang diharapkan untuk lebih meyakinkan orang lain atas integritas kita. Sebaliknya, kita harus menjaga integritas kita dengan selalu sadar bahwa apa yang kita tunjukkan dan sampaikan kepada orang lain adalah apa yang sudah diketahui oleh Tuhan kita. Integritas adalah ciri iman Kristen yang benar!


Bagi orang Kristen, integritas adalah prinsip hidup
yang tidak bisa ditawar lagi

0 Komentar