Renungan Harian: Selasa, 28 September 2021 - Integritas: Setia, Benar, Jujur

Renungan Harian: Selasa, 28 September 2021 - Integritas: Setia, Benar, Jujur


Selasa, 28 September 2021

Integritas: Setia, Benar, Jujur

Bacaan Alkitab: Mazmur 15:1-5

Mencari orang yang punya integritas saat ini sama sulitnya dengan mencari jarum di balik tumpukan jerami. Jangankan mencari orangnya, kata ini pun semakin lama sudah semakin jarang digunakan. Katanya simpel saja, tetapi makna yang terkandung di dalamnya sangatlah luas sehingga tidak mudah untuk bisa tampil menjadi orang dengan integritas tinggi. Dalam sebuah kamus kata integritas dijabarkan sebagai keterpaduan antara kesempurnaan dan ketulusan. Sementara ada definisi lain yang mendefenisikan integritas sebagai sebuah tindakan yang konsisten dengan mengamalkan nilai-nilai kebenaran, meski tengah berada dalam kondisi sulit sekalipun untuk melakukannya.

Konsistensi antara perkataan dan perbuatan, antara yang diajarkan dengan tindakan. Itu pun bentuk dari sebuah integritas. Orang dengan integritas inilah yang akan tampil sebagai pribadi yang tepat seperti yang diharapkan, bahkan dalam sebuah artikel ada yang mengatakan bahwa orang yang berintegritas adalah orang yang penuh dengan kemuliaan.

Untuk membangun pribadi yang berintegritas dan berkualitas, Mazmur 15 ini penting untuk direnungkan dan kemudian terapkan dalam hidup. Kita bisa terus berkata tidak mungkin, tetapi sebaliknya kita pun bisa mulai membuat komitmen untuk menghidupinya mulai dari sekarang. Sebagai warga Kerajaan kita harus mampu pula hidup dengan nilai-nilai Kerajaan. Orang yang berintegritas tinggi semakin lama semakin langka. Siapkah anda tampil beda di dunia ini dengan menjadi sosok berintegritas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Kerajaan Allah?


Hidup yang berintegritas
Adalah kehidupan yang berkenan kepada Allah

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Selasa, 28 September 2021 - Integritas: Setia, Benar, Jujur"