Renungan Harian: Rabu, 29 September 2021 - Kristen Sejati = Integritas

Renungan Harian: Rabu, 29 September 2021 - Kristen Sejati = Integritas


Rabu, 29 September 2021

Kristen Sejati = Integritas

Bacaan Alkitab: Mazmur 119:1-9

Tahun 2005 lalu Merriam-Webster Online Dictionary melaporkan bahwa kata dalam kamus mereka yang paling sering dicari adalah INTEGRITAS. Yang mereka definisikan “Suatu kesetiaan yang tetap kepada aturan-aturan moral atau nilai-nilai seni tertentu.” Kata ini dipakai untuk menggambarkan mereka yang tidak ingin disuap atau tidak ingin memiliki moral yang jahat. Pertanyaannya mengapa kata ini paling sering dicari? Apakah itu karena integritas telah menjadi langka sehingga orang tidak lagi dapat memahami bagaimana kehidupan seorang yang berintegritas?

Integritas itu sangat diperlukan. Ketika kita ingin mempekerjakan orang atau menerima karyawan, tentu saja kita ingin orang tersebut memiliki ketaatan pada aturan kerja di perusahaan kita. Bahkan ketika saudara ingin mencari seorang pembantu rumah tangga atau baby sitter, tentu saja saudara berharap dia adalah orang yang bertanggung jawab penuh, memiliki kesetiaan yang tetap dan itu adalah orang yang berintegritas. Hal yang paling penting adalah ketika saudara mencari pasangan hidup atau mungkin menantu, tentulah sangat diperlukan seorang yang berintegritas, yang setia pada komitmen pernikahan kelak. Atau jika kita mengevaluasi hidup kita sekarang, baik itu di rumah, di tempat kerja apakah kita orang yang berintegritas?

Kehidupan yang berintegritas tidak terlepas dari firman Tuhan. Jika kita ingin memiliki hidup yang berintegritas, milikilah firman Tuhan. Kita dapat bertahan melewati ujian integritas dari hari ke hari, ketika tidak ada seorang pun yang melihat, bahkan ketika kita mengalami penderitaan, ketika tidak didukung bahkan oleh orang-orang terdekat hanya jika kita hidup sesuai dengan firman Tuhan.


Godaan dosa akan dapat dihadapi dan dilalui
Jika kita memiliki integritas dalam hidup

0 Komentar