Renungan Harian: Sabtu, 24 Juli 2021 - Penginjil Atau Petani?

Renungan Harian: Sabtu, 24 Juli 2021 - Penginjil Atau Petani?

Sabtu, 24 Juli 2021

PENGINJIL ATAU PETANI?

Bacaan Alkitab: Efesus 4:4-16

Konon pada suatu ketika, dua bersaudara laki-laki bernama Billy dan Melvin sedang berada di tanah pertanian keluarga ketika mereka melihat sebuah pesawat yang lewat membuat tulisan “GP” di langit.

Kedua kakak-beradik itu memaknai tulisan tersebut secara berbeda. Yang satu menganggap tulisan itu berarti “Go Preach” atau “Pergilah Berkhotbah,” sementara yang lain menganggap tulisan itu berarti “Go Plow” atau “Pergilah Membajak.” Di kemudian hari, sang anak bernama Billy Graham menyerahkan dirinya untuk mengabarkan Injil dan menjadi salah satu tokoh penginjilan dunia. Sementara itu, saudaranya yang bernama Melvin melanjutkan dengan setia usaha pertanian keluarga selama bertahun-tahun.

Terlepas dari tulisan di langit itu, bila Allah benar-benar memanggil Billy menjadi pengkhotbah dan Melvin menjadi petani, maka keduanya sama-sama telah menghormati Allah melalui pekerjaan masing-masing. Meskipun Billy sukses dalam pelayanan khotbahnya, itu tidak membuat ketaatan Melvin kepada panggilannya sebagai petani menjadi kurang berarti.

Allah memang menetapkan sebagian orang untuk melakukan pelayanan penuh waktu (Ef. 4:11-12), tetapi itu tidak berarti mereka yang memiliki pekerjaan atau peran lain tidak melakukan hal yang sama pentingnya. Paulus mengatakan bahwa kedua-duanya harus berbuat “sesuai dengan kadar pekerjaan” masing-masing (ay.16). Artinya, kita memuliakan Tuhan Yesus ketika kita setia memakai segala karunia yang telah diberikan-Nya kepada kita dalam jalan ketaatan yang Tuhan sediakan. Dengan demikian, baik sebagai “penginjil” atau “petani”, atau menjadi apapun kita, kita dapat memberikan pengaruh demi nama Yesus, di mana pun kita melayani atau bekerja.


Kita Memuliakan Tuhan Yesus Ketika Kita Setia
Memakai Segala Karunia Yang Telah Diberikan-Nya Kepada Kita.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Sabtu, 24 Juli 2021 - Penginjil Atau Petani?"