Renungan Harian: Rabu, 28 Juli 2021 - Kehendak Allah

Renungan Harian: Rabu, 28 Juli 2021 - Kehendak Allah


Rabu, 28 Juli 2021

KEHENDAK ALLAH

Bacaan Alkitab: Mazmur 37:23-40

Kita sering mencari kehendak Allah—terutama ketika kita berada dalam situasi yang sulit. Kita bertanya-tanya, Apa yang akan saya alami di sini? Haruskah saya tinggal ataukah Allah menginginkan saya berada di tempat lain? Satu-satunya cara untuk mengetahui secara pasti adalah dengan melakukan apa yang Allah kehendaki supaya Anda lakukan sekarang—tanggung jawab untuk saat ini—dan menantikan Allah menyatakan langkah selanjutnya.

Ketika Anda menaati apa yang Anda ketahui, Anda akan diteguhkan untuk mengambil langkah selanjutnya dan demikian seterusnya. Selangkah demi selangkah, satu demi satu tanggung jawab. Begitulah kita belajar berjalan bersama Allah. Mungkin Anda mengatakan, “Seandainya saya mulai melangkah, apa yang akan terjadi selanjutnya?” Itu urusan Allah. Tanggung jawab Anda dan saya adalah menaati-Nya hari ini dan mempercayakan masa depan kita kepada-Nya. Pemazmur mengatakan bahwa “Tuhan menetapkan” langkah-langkah kita (37:23). Yang kita butuhkan hanyalah petunjuk untuk hari ini. Arahan untuk hari esok belum bermanfaat sama sekali. George MacDonald berkata, “Kita tak memahami halaman selanjutnya dari buku pengajaran Allah; kita hanya melihat halaman di hadapan kita. Kita juga tak diizinkan untuk melanjutkan sebelum kita menerima pelajaran hari ini.”

Jika kita mengutamakan kehendak Allah dan setiap hari menaati arahan dan peringatan-Nya, jika kita berjalan dengan iman dan dalam ketaatan, kita akan mendapati bahwa Allah akan memimpin kita sepanjang hari ini. Yesus berkata, “Hari besok mempunyai kesusahannya sendiri” (Mat. 6:34).


Berbahagialah Orang Yang Mengetahui Arah Mana Yang Allah Tempuh
Dan Ikut Melangkah Ke Arah Tersebut.

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Rabu, 28 Juli 2021 - Kehendak Allah"