Renungan Harian: Rabu, 21 Juli 2021 - Lakukan Segera

Lakukan Segera

Rabu, 21 Juli 2021

LAKUKAN SEGERA
Bacaan Alkitab: Yohanes 14:15-21

Kapan terakhir kali Anda merasakan terdorong untuk menolong seseorang, tetapi Anda membiarkan dorongan itu berlalu begitu saja tanpa menanggapinya? Dalam buku The 10-Second Rule (Aturan 10 Detik), Clare De Graaf berpendapat bahwa dorongan batin yang kita terima sehari-hari dapat menjadi salah satu cara yang digunakan Allah untuk membangun kerohanian yang lebih kuat, yaitu kehidupan dalam ketaatan yang didasarkan oleh kasih kita kepada-Nya. Aturan 10 detik cukup sederhana, yaitu: “Lakukan segera ketika Anda secara sadar yakin Tuhan Yesus ingin Anda melakukannya,” dan lakukan itu “sebelum Anda berubah pikiran.”

Yesus berkata, “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” Kita mungkin berpikir, Aku memang mengasihi Dia, tetapi bagaimana aku bisa yakin itu kehendak-Nya untuk taat kepada-Nya? Dalam hikmat-Nya, Yesus telah menyediakan apa yang kita butuhkan untuk semakin memahami dan mengikuti hikmat yang kita temukan dalam Alkitab. Dia pernah berkata, “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran.” Hanya dengan karya Roh Kudus, yang menyertai kita dan berdiam di dalam kita, kita dapat belajar taat kepada Yesus dan “menuruti segala perintah-[Nya]”—menanggapi dorongan batin yang kita alami di sepanjang hari yang kita jalani.

Dalam perkara besar maupun kecil, Roh Kudus memotivasi kita untuk dengan yakin melakukan dengan iman apa yang memuliakan Allah dan yang menunjukkan kasih kita kepada Dia serta sesama (ay.21).


Roh Kudus Menyediakan Segala Sesuatu Yang Kita Butuhkan
Untuk Mengikut Yesus Dengan Taat.

0 Komentar