Renungan Harian: Rabu, 16 Juni 2021 - Penghormatan untuk Negeri

Renungan Harian: Rabu, 16 Juni 2021 - Penghormatan untuk Negeri


RABU, 16 JUNI 2021

PENGHORMATAN UNTUK NEGERI

Bacaan Alkitab: Yesaya 42:10-13

Tujuan Tuhan menempatkan kita di negeri ini adalah untuk menggenapkan rencana-Nya atas Indonesia di dalam dan melalui hidup kita. Diantaranya: mengusahakan kesejahteraan bangsa sesuai dengan keahlian yang diberikan Tuhan, menolong sesama yang membutuhkan, memberi sumbangsih pemikiran dan karya melalui prestasi kita di sekolah. Berani menyuarakan kebenaran melalui saran maupun kritik yang bertanggung jawab. Memberi teladan dalam perkataan maupun perbuatan kita. Menghormati dan mengasihi satu sama lain, baik dengan saudara seiman maupun mereka yang berbeda keyakinan. Bukan kebetulan kita lahir dan besar di Indonesia. Setiap orang, baik tua, muda, besar dan kecil wajib menunjukkan rasa hormat kepada bangsanya. 

Orang-orang yang merdeka dapat dengan bebas berkreasi dalam kebenaran. Tidak didikte oleh tren dunia yang banyak mengekspos kejahatan sebagai hiburan dan kenikmatan. Orang-orang yang merdeka dapat dengan bebas berbuat baik dan mengasihi sesama. Tidak mudah terpengaruh hasutan teman yang mengumbar kebencian dan penghinaan. 

Kita menyadari bahwa Tuhan sendirilah yang menetapkan keberadaan negara ini dan pemerintahannya, Tuhan jugalah yang menempatkan kita di dalamnya. Tuhan berperang sebagai pahlawan dan membuktikan kepahlawanan-Nya. Setiap hal yang kita lakukan bagi kebaikan negara ini adalah wujud penghormatan dan kasih kita kepada Tuhan. Kiranya negeri kita tercinta ini dapat senantiasa dalam jalan kebenaran Tuhan dan terus memancarkan terang kemuliaan Tuhan. 


Berkat Tuhan turun bagi warga negara yang berkarya bagi bangsanya


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Rabu, 16 Juni 2021 - Penghormatan untuk Negeri"