Renungan Harian: Kamis, 17 Juni 2021 - Cinta kepada Negeri

Renungan Harian: Kamis, 17 Juni 2021 - Cinta kepada Negeri


KAMIS, 17 JUNI 2021

CINTA KEPADA NEGERI

Bacaan Alkitab: Nehemia 2:11-20

Salah satu anugerah besar yang Tuhan berikan bagi saya adalah ketika diberi kesempatan dapat mengunjungi negeri matahari, Jepang. Negeri yang terkenal dengan tempat yang bersih. Penduduknya kurang berambisi untuk beli kendaraan, sebab fasilitas umumnya sudah tertata dengan baik. Kereta api berkecepatan tinggi berlapis-lapis dibawah tanah dapat dipastikan itu dirancang dengan rapi, setiap tempat, baik itu lokasi liburan atau tempat wisata, alat-alat transportasi yang digunakan berjalan dengan tertib sesuai dengan jadwal dan memiliki standart operasionalnya. Setiap fasilitas umum yang digunakan selalu dijaga kebersihannya. Sungguh inilah negeri yang ku impikan. 

Suatu hari, ketika sedang asyik berjalan-jalan, tiba-tiba salah satu teman memberi tahu kalau barangnya ketinggalan di stasiun pertama. Kami telah melewati 5 stasiun. Kami berpikir, pasti barang itu sudah hilang, sebab orang yang naik kereta itu sangat banyak dan setiap 5 menit, kereta yang berikutnya akan datang. Mengingat berharganya barang itu, maka salah satu teman kami kembali ke stasiun pertama. Beberapa saat kemudian, kami melihat teman kami datang dengan membawa barang milik teman yang ketinggalan. Sungguh keren, barang itu masih tetap berada di tempat yang sema dimana teman kami menaruhnya. 

Bila dibandingkan dengan negara kita Indonesia, masih jauh berbeda. Namun itu tidak berarti tidak ada harapan bagi bangsa ini. Seperti Nehemia, ia melihat negerinya dalam keadaan terpuruk. Apa yang dilakukannya? Ia kembali untuk membangun bangsanya. Demikian juga kita, dalam keterbatasan dan kekurangan bangsa kita, apakah kita mau memberikan sumbangsih demi kemajuan dan perkembangan bangsa kita?


Hati yang mengasihi bangsa akan ditunjukkan dengan karya bagi bangsa


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Kamis, 17 Juni 2021 - Cinta kepada Negeri"